Daerah

Puskesmas Labuan dan MSF luncurkan Program Posyandu REBAHAN

×

Puskesmas Labuan dan MSF luncurkan Program Posyandu REBAHAN

Sebarkan artikel ini

 

PANDEGLANG – Puskesmas Labuan beserta remaja teluk dan MSF (Dokter Lintas Batas) Indonesia meluncurkan Posyandu Remaja REBAHAN (Remaja Hebat Peduli Kesehatan). Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tersedianya fasilitas kesehatan di tingkat Desa kepada warga Teluk dan sekitarnya, serta kepada para pihak terkait, kegiatan berlokasi di Aula Kantor Desa Teluk Kecamatan Labuan. Minggu, (08/03/2020).

Click Here

Turut hadir dalam kegitan ini, Camat Labuan, Kepala Puskesmas Labuan, Kepala Desa Teluk, Perwakilan MSF/Dokter Lintas Batas.

Kepala Puskesmas Labuan, Angga Iskandar Winata, mengatakan, Kegiatan posyandu remaja baru ada di Desa Teluk ini mudah-mudahan dengan berjalannya waktu bsa mencakup di Desa lain juga bukan hanya di Teluk.

“Kegiatan seperti ini, Desa Teluk sebagai pelopor kegiatan posyandu remaja khususnya di Desa Teluk umumnya di Kecamatan Labuan mudah mengakses di bidang kesehatan baik secara fisik maupun psikisnya, selama ini kita mengenal posyandu hanya kepada bayi balita dan ibu hamil dan lansia nah kita saat ini kita loncing kepada semua unsur masyarakat semua usia,” terangnya, saat acara berlangsung.

Di tempat yang sama, Helath Promotion Supervisor Tim Dokter Lintas Batas, mengatakan, Kegiatan ini sangat bagus semua unsur masyarakat terlibat termasuk ibu PKK.

“Ini modal yang kuat ada tujuan tanggung jawab bersama untuk mendorong remaja agar lebih berkualitas di era globalisasi berperan semua memberikan semangat kepada remaja yang luar biasa, namun di sisi lain saya melihat remaja ini tidak akan berubah kalau tidak di lakukan oleh remaja itu sendiri jadi stakeholder sekitarnya pelaku utamanya adalah remaja itu sendiri, biasakan pola hidup sehat bukan hanya sehat secara pisik tapi secara umum juga,” ungkapnya.

Pantauan wartawan sekilasindonesia.id, nampak Aktivitas remaja melakukan pelayanan kesehatan bagi remaja. Seperti Pengukuran berat badan, tinggi badan, lipat lengan, lipat perut, tekanan darah, pemeriksaan anemia, dll. Pencatatan hasil pengukuran Konseling dan pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) dan vitamin
Edukasi kesehatan tentang Coronavirus/COVID-19 dan pernikahan dini Pemberian makanan bergizi.

Reporter: Ade M

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d