Hot News

Dalam Rangka Hari Kemerdekaan, Dinkes Takalar Gelar Aksi Donor Darah

×

Dalam Rangka Hari Kemerdekaan, Dinkes Takalar Gelar Aksi Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Foto, Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, dr. Nilal Fauziah, M. Kes.

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar bakal menggelar kegiatan Donor darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat yang akan digelar pada tanggal 14 Agustus mendatang.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun. Dengan sasaran kegiatan untuk masyarakat, TNI, dan Polri.

Click Here

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar dr Nilal Fauziah M. Kes mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Dinkes setiap tahun jelang perayaan hari jadi Kemerdekaan.

“Kegiatan donor darah ini kami bekerjasama dengan PMI dan UTDR Rumah Sakit Umum Takalar, sementara untuk lokasi kegiatan, mungkin besok baru kami bahas dimana akan ditempatkan.”Kata dr. Nilal saat ditemui, Selasa 7 Agustus 2018.

Lanjut dikatakan Nilal, donor darah untuk kemanusiaan sangatlah baik dan mulia, oleh karena itu, setetes darah kita sangat berarti bagi nyawa sesama manusia.

“Berdonor darahlah selagi ada kesempatan. Lebih baik mendonorkan darah dari pada menerima darah dari pendonor, untuk itu kami berharap bagi siapapun ingin membantu sesama, maka nanti silahkan datang dan mendonorkan darahnya.

 

Penulis : SR

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d