Pendidikan

Kepala SMKN 4 Tana Toraja Berkunjung Ke Kantor Direktorat SMK Di Jakarta

×

Kepala SMKN 4 Tana Toraja Berkunjung Ke Kantor Direktorat SMK Di Jakarta

Sebarkan artikel ini
Kepala SMKN 4 Tana Toraja Berthyna Adherline Tukkeng,S.Pd ( Baju Merah ) Mengunjungi Direktur SMK Wardhiman Sugiyono, M.Pd. Jakarta 30/01/2023

JAKARTA, SEKILAS INDONESIA,- Memenuhi undangan ACER EDU SUMMIT 2023 dengan tema Transformation Toward World-Class Education, Kepala SMKN 4 Tana Toraja Berthyna Adherline Tukkeng,S.Pd yang akrab di sapa Berthy juga menyempatkan diri berkunjung ke kantor Direktorat SMK Menemui Direktur SMK dibawah naungan Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Republik Indonesia, Senin 30/1/2023.

Dalam pertemuan itu, Berthy diterima langsung oleh Direktur SMK Dr. Wardhiman Sugiyono, M.Pd. berdiskusi perkembangan dan harapan SMK di sulawesi selatan khususnya di kabupaten tana toraja.

Click Here

Harapan untuk program SMK Pusat Keunggulan Tahun 2023 melalui Skema Pemadanan Dukungan (Matching Fund), dimana SMK Negeri 4 Tana Toraja terus memperluas jaringan kemitraan dengan dunia usaha dan dunia industri, yang mana beberapa mitra industri telah menyatakan komitmennya untuk mensupport penguatan program SMK Pusat Keunggulan di SMK Negeri 4 Tana Toraja, Dukungan Nilai Investasi dalam bentuk inkind dari beberapa mitra industri menunjukkan perhatian dan kolaborasi untuk memajukan pendidikan vokasi di satuan pendidikan.

Berthy menyampaikan,  program SMK Pusat Keunggulan SMKN 4 Tana toraja berjalan dengan baik dalam menguatkan implementasi kemitraan SMK  dengan industri, Proses pembelajaran  yang dijalankan mengedepankan pengembangan pendidikan karakter, stimulasi kreatifitas dan ide sehingga siswa dipicu untuk  mengeluarkan potensi yang mereka miliki dan pada akhirnya menghasilkan karya-karya yang kreatif dan original. Penguatan soft skills dan hard skills pada penerapan Project Based learning benar-benar akan dijalankan.

Seiring dengan program Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui kebijakannya untuk fokus pada peningkatan kualitas pendidikan SMK sebagai pusat pengembangan dan pusat keunggulan (Center of Excellence) yang nantinya dapat menjadi Sekolah Penggerak yang mampu mendemonstrasikan kepemimpinan pembelajaran (instructional leadership).

Ada semangat baru yang saya bawa ke Sulawesi Selatan setelah bersilaturahim dengan Direktur SMK yang ramah menyambut dan berbagi ilmu serta pengalaman dengan saya, sungguh ini adalah sebuah kehormatan buat saya dan pengalaman tak terlupakan bertemu langsung dengan Bapak Wardhiman Sugiyono, M.Pd. di kantornya, Tutup Berthy. ( Hr )

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d