DaerahHuKrimKesehatan

Pastikan Prokes, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Pantau Penyaluran BPNT di Desa Sumberwaras

×

Pastikan Prokes, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Pantau Penyaluran BPNT di Desa Sumberwaras

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Bhabinkamtibmas Desa Sumberwaras Polsek Malingping, Brigadir Togu bersama Babinsa Serma Usep dari Koramil 0313 Malingping hadir melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Wilayah Desa Binaannya, tepatnya di warung agen Santi Susilawati yang berlokasi di Kampung Pagenggang Desa Sumberwaras Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Selasa, (02/11/2021).

Disamping monitoring dan pengamanan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sumberwaras melakukan pendataan untuk memastikan penerima BNPT tersebut dapat tepat sasaran, dan barang berupa kebutuhan sembako sesuai dengan nilai nominal rupiah apabila diuangkan, serta layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Click Here

Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo, mengatakan, dengan adanya penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) PKH dan non PKH pada setiap desa di wilayah Kecamatan Malingping, maka personil terutama Bhabinkamtibmas wajib melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan demi kelancaran proses penyaluran bantuan.

“Hal tersebut merupakan bagian tugas Bhabinkamtibmas untuk bertanggung jawab dan selalu hadir dalam kegiatan yang berada di wilayah binaannya, termasuk kegiatan penyaluran program pemerintah yakni BPNT ini. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dimasa pandemi Covid-19,” terang Eko.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Brigadir Togu juga melakukan imbauan kepada penerima BPNT untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saya selaku Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para penerima BPNT agar mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun dimana saat sekarang ini pandemi covid-19 belum berakhir jangan sampai pulang dari sini membawa virus” kata Bhabinkamtibmas Brigadir Togu.

Adapun jumlah masyarakat penerima bantuan BPNT sebanyak 350 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap penerima bantuan mendapatkan beras 10 Kg, 1 ekor ayam, 15 butir telur, 1/2 Kg buah salak, jika diuangkan dengan total senilai dua ratus ribu rupiah.

“Secara umum sampai dengan selesai kegiatan penyaluran BPNT berjalan dengan aman kondusif serta selalu memperhatikan  protokol kesehatan,” tutup Brigadir Togu.

(Usep).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d