Daerah

Polda Sulsel Roadshow Keroyok Vaksin Pelajaran di Jeneponto

×

Polda Sulsel Roadshow Keroyok Vaksin Pelajaran di Jeneponto

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO – Roadshow Alumni Sespim 50 Polda Sulsel Keroyok Vaksin Bagi Pelajaran yang dipusatkan di Sekolah Menengah Kejuruan SMKN 1 Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan Vaksinasi bagi pelajaran tingkat SMK sederajat itu diikuti ribuan siswa tingkat Jeneponto.

Click Here

Pantauan awak media dilokasi pelaksanaan vaksinasi terlihat antusiasme pelajaran ditempat pendaftaran hingga tempat pemberian vaksin. Senin (1/11/2021).

Bupati Iksan Iskandar didampingi
Direktur intelekam Polda sulawesi selatan dan Forkopimda Jeneponto serta Dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel turut hadir.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutan memberi apresiasi atas inisiatif yang dilakukan Polda sulawesi selatan dalam memastikan anak usia sekolah menengah mendapatkan vaksin.

“Terimakasih kepada Polda sulsel dan Diknas atas kolaborasinya dalam memastikan setiap anak usia sekolah menengah kita dapat tervaksin,”ujarnya

Iapun menjelaskan bahwa anak muda sebagai generasi penerus sangat rentang terpapar virus covid-19 dengan melihat tingkat mobilitasnya yang cukup tinggi.

Dengan demikian bupati dua periode itu berharap agar proses vaksinasi terus dilakukan sehingga tercipta masyarakat yang aman dan terhindar dari virus covid-19

“Anak-anakku sampaikan kepada orang tua untuk melakukan vaksin karna vaksin itu halal dan aman, Insya Allah dengan bermodal sehat kita dapat bangkit kembali membangun kabupaten Jeneponto yang kita cintai ini,” ucapnya.

Sementara ditempat terpisah, Kapolres Jeneponto AKBP Yhuda Kesit Dwijayanto mengatakan Ini merupakan program percepatan yang dilakukan dari Direktorat Polda yang didukung oleh Bapak Kapolda Sulsel yang dilaksanakan oleh Direktur Intel bersama Kabid Dokes. Ini bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar se Jeneponto.

“Percepatan vaksinasi oleh pelajaran se Jeneponto yang diawali atau dipusatkan di SMKN 1. Adapun Targetnya sekitar dua ribu orang, diliat ada perkembangan dengan adanya siswa siswa dari sekolah sederajat yang lain ikut bergabung,” ucap Kapolres Jeneponto Itu dihadapkan awak media di Rujab.

Iapun sampaikan, selain kegiatan vaksin ini juga ada bantuan Beras dari Bapak Kapolda Sulsel dengan jumlahnya sekitar Dua Ribu Karung dengan Isinya lima kilo beras.

“Iya ada bantuan beras, itu nanti kita bagikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan dan penyaluranya nanti kita koordinasikan,” jelasnya.

Sekedar diketahui, pelaksanaan vaksinasi pelajaran ini hanya berlangsung selama satu hari. Ini juga melibatkan Dinas Kesehatan Jeneponto. Adapun vaksinasi yang di gunakanlah Jenis Sinovac.

(Firmansyah)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d