Daerah

Walkot Maulan Aklil Lakukan Sidang Terkait Prestasi dan Kekurangan OPD di Pemkot Pangkalpinang

×

Walkot Maulan Aklil Lakukan Sidang Terkait Prestasi dan Kekurangan OPD di Pemkot Pangkalpinang

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil lakukan sidang di tempat mengenai prestasi dan kekurangan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kota Pangkalpinang. Senin,(1/11/2021).

Dalam kesempatan ini kepala Bapeda dan Libang mengungkapkan. Adapun berapa OPD yang dinilai kurang cakap karena tidak bisa mendapatkan bantuan dari pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Click Here

“Adapun dinas yang tidak mendapatkan DAK Dinas Perumahan dan permungkiman mengenai rumah layak huni, Dinas Perikanan dan kelautan dan Dinas Perkerjaan umum mengenai sanitasi,” ungkap Billy.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang meminta Billy agar mengungkapkan dinas mana saja yang mendapatkan pretasi dalam program dan kegiatan setiap OPD.

“OPD yang berprestasi adalah dinas pendidikan dan kebudayaan, dinas kesehatan, dinas pemberdayaan perempuan,pelindungan anak dan keluarga berencana dan dinas pariwisata,”jelasnya

Selanjutnya Walikota Pangkalpinang memerintahkan Surya Subandoro agar menjadi Plt kepala Dinas Pariwisata kota Pangkalpinang lantaran ada sejumlah permasalahan yang harus diselesaikan.

“Rizal buat surat Plt kepala dinas Pariwisata kepada Pak Suryo Subandoro agar bisa menyelesaikan permasalahan di dinas pariwisata karena ada dana 7 milyar tapi tidak mau dikerjakan,” pinta Molen.

Ia juga meminta kepada seluruh kepala dinas agar bisa berkerja dengan baik agar ke depan kota Pangkalpinang jadi lebih baik karena semuanya berkerja dengan baik

“Saya mengharapkan kepada seluruh OPD agar bisa berkerja dan meningkatkan anggaran DAK dari pusat karena PAD kita sangat kurang saar ini,” tandasnya.(wahyudi/fkb)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d