Daerah

Kodim 0429/Lamtim Gelar Samapta Periodik T.A 2020 di Lapangan Tejosari

×

Kodim 0429/Lamtim Gelar Samapta Periodik T.A 2020 di Lapangan Tejosari

Sebarkan artikel ini

 

LAMPUNG TIMUR – Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lamtim, Gelar Samapta Periodik TA. 2020 di Lapangan Bola dan Kolam renang Tejosari, Metro Timur, Kota Metro, Kamis (23/4/2020).

Click Here

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan dan mengukur sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih pembinaan fisik (Binsik) di satuan guna mendukung tugas pokok, di sela-sela kesibukanya sebagai prajurit Satuan Teritorial (Satter).

Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan Kegiatan tahap awal diawali dengan pengecekan kesehatan salah satunya pengecekan tensi kemudian peregangan, dan dilanjutkan samapta kesegaran A yakni lari selama 12 Menit selanjutnya melaksanakan smapta B yakni, Push Up, Sit Up, Pull Up, Shutle run dan lounges serta melaksanakan ketangkasan Renang 50 M.

Pelaksanaan Samapta diawasi secara langsung Oleh Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto di dampingi Pasipers Kodim 0429/Lamtim Kapten Caj. Rahmat beserta Tim Jasmani Kodim.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan, “Kegiatan ini merupakan Program Satuan Kodim 0429/Lamtim meskipun di tengah wabah Virus Covid-19 tetap dilaksanakan dengan selalu berpedoman pada protokoler kesehatan seperti dengan menggunakan masker dan jaga jarak,” ujar Dandim.

Masih menurut Dandim, “Kami sangat berharap kegiatan ini berjalan dengan baik dan aman, dalam artian masing-masing individu supaya memahami keadaan kesehatan dan kemampuanya, jika memang sudah tidak mampu jangan terlalu dipaksa, tapi jangan juga tidak semangat karena smapta yang dilaksanakan ini untuk mengukur kemampuan,” pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Sementara Pasipers Kodim 0429/Lamtim Kapten Caj. Rahmat selaku Perwira penyelenggara mengatakan, ”sekuat dan sehebat apapun anda, jika dalam kegiatan ada insiden, semua akan percuma jadi saya mohon tolong dipedomani terutama untuk faktor keamanan,” katanya.

“Anda jangan malu atau gengsi yang akhirnya mengabaikan keamanan dan keselamatan diri, periodik ini juga bukan ajang coba-coba, jadi laksanakan sesuai dengan kemampuan,” tandasnya.

Karena kegiatan mengacu pada protokoler kesehatan tidak boleh kumpul masa dalam jumlah banyak maka smapta periodik yang dilaksanakan hari ini tidak diikuti oleh seluruh Personil Kodim 0429/Lamtim, sisanya akan melaksanakan esok hari.

Reporter : Asril

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d