Daerah

DPD Bravo 5 Provinsi Banten Salurkan Bantuan Terdampak Covid 19

×

DPD Bravo 5 Provinsi Banten Salurkan Bantuan Terdampak Covid 19

Sebarkan artikel ini

 

BANTEN – DPD Bravo 5 Provinsi Banten menyerahkan bantuan kepada DPC Bravo 5 Kabupaten/Kota untuk disalurkan kepada masyarakat atau warga sebagai upaya meringankan beban akibat terdampak virus covid 19.

Click Here

Bantuan ini merupakan program DPD Bravo 5 Provinsi Banten yang disimboliskan ke DPC Bravo 5 Kabupaten/kota berupa tabung penyemprotan , cairan disinfektan , masker bravo 5 , hand sanitizer dan beras 5kg , Rabu 22 April 2020 di Kantor Bravo 5 Provinsi Banten

Ketua Umum DPD Bravo 5 Provinsi Banten DR. H. M. Irsyad Djoewaeli MM ketika wawancara bersama wartawan sekilasindonesia.id ditempat kerjanya menyatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 terutama masyarakat yang kurang mampu.

Karena terdorong dengan adanya kebijakan para perusahan-perusahaan di Jakarta ataupun di Banten terkena PHK , kami membantu dan meminta kepada semua donasi yang turut membantu mendorong agar masyarakat bisa terbantu.

“Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan bantuan berupa alat semprot secukupnya untuk kepentingan masyarakat Banten,” tambah H.M Irsyad Djoewaeli.

Selanjutnya khusus dari DPD Bravo 5 Provinsi Banten memberikan bantuan beras 5 kg , ada 500 paket , 5000 masker bravo 5.

Dan ini bukan untuk satu kali ini saja memberikan bantuan dan DPD Bravo 5 Provinsi Banten akan terus mencari donasi untuk membantu masyarakat sampai dinyatakan selesai masalah virus covid 19 ini.

Harapan nya masyarakat terdampak Covid 19 ini bisa terbantu untuk meringankan beban dan pikiran mereka dengan adanya bantuan ini.

“Juga turut mendukung pemerintah dimana kebijakan Presiden Jokowi dalam pemerintah sekarang ini bagus karna kita tidak semuanya kena lockdown tapi hanya PSBB,” ucap Irsyad Djoewaeli.

Ketua Satgas Bravo 5 Provinsi Banten dalam kegiatan ini bukan hanya hari ini saja tetapi ini baru pertama kali dilakukan kegiatan bansos dan dibagikan ke setiap DPC Bravo 5 Kabupaten / Kota.

Tehnik dari masing-masing DPC Bravo 5 Kabupaten/Kota yang mengetahui titik masyarakat yang memerlukan bantuan serta kekurangan yang terkait terus menerus melawan Corona.

“Untuk menghadapi bulan Ramadhan Satgas Bravo 5 Provinsi Banten terus akan melanjutkan kegiatan dimana masyarakat disela-sela melaksanakan puasa disitu juga membutuhkan konsumsi sembako dan Satgas Bravo 5 Provinsi Banten tetap berjalan dan itu dinamakan “Bansos Ramadhan Berkah,” tutur H. Asep Sunandar.

Ketua bidang Pemberdayaan Perempuan DPC Bravo 5 Tanggerang Selatan sangat berterima kasih yang dalam kondisi zona merah covid 19 mendapatkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat kota Tangerang Selatan.

Karna PSBB sudah diberlakukan , sehingga masyarakat tidak bisa keluar kemana-mana dan pekerja banyak di-PHK, memiliki usaha juga mati.

“Mereka sangat berharap sekali mendapatkan bantuan berupa sembako dan sangat bermanfaat bagi mereka yang dalam posisi stay home,” papar Indra Kusuma Rini.

Ketua DPC Bravo 5 Kabupaten Tanggerang juga mengucapkan terimakasih karena dengan hari ini kita semua di instruksikan secara menyeluruh untuk menyampaikan bantuan kepada seluruh masyarakat Provinsi Banten.

Untuk diketahui, Kabupaten Tanggerang itu sudah melakukan sejak awal dan ini sudah yang ketiga kalinya melakukan penyemprotan disinfektan dan tentunya mendapatkan izin dari DPD Bravo 5 Provinsi Banten.

“Dengan diinstruksikan nya hari ini dari bravo 5 Provinsi Banten secara menyeluruh , artinya ini merupakan spirit kita lebih aktif lagi membantu masyarakat khususnya Kabupaten Tanggerang,” ungkap Reza Pahlevi.

Reporter : Bagindo Yakub

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d