HuKrim

Danrem 142 Kunjungi Program TMMD Wilayah Kodim 1427 Pasangkayu

×

Danrem 142 Kunjungi Program TMMD Wilayah Kodim 1427 Pasangkayu

Sebarkan artikel ini

 

PASANGKAYU – Danrem 142 Tatag taro adat taro gau Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bersama rombongan mengunjungi titik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 yang didampingi langsung oleh Kodim 1427 Pasangkayu.

Click Here

Danrem 142 Tatag Taro Adat Taro Gau, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto mengatakan, hari ini kita sudah melakukan peninjauan dibeberapa titik pekerjaan yang menjadi program TMMD tersebut.

“Kami dari TNI sangat optimis menjalankan program TMMD ini, kiranya melalui (TMMD-red) Masyarakat dapat terbantukan dan dapat mengurangi beban mereka dalam perbaikan MCK,” tuturnya, Senin (16/3/2020).

Teddy Danarto juga katakan, untuk saat ini bobot pekerjaan sudah mencapai sekitar 60 sampai 70 persen di tiap titiknya.

“Batas target penyelesaian pekerjaan itu tanggal 14 April kedepan, semoga program TMMD dapat dirampungkan secepat mungkin dan kita sudah melihat rata – rata (pekerjaan-red) sudah masuk bobot finishing,” jelasnya.

Komandan Kodim 1427/Pasangkayu Letkol Inf. Kadir Tandiesak mengatakan, prasarana fisik seperti pembukaan jalan sekitar 2 kilo 600 meter, pembuatan plak dekker 11 unit, MCK 6 unit.

“Rehabilitasi rumah warga tidak layak huni kurang lebih 6 unit itu untuk wilayah Desa Tikke,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, ada juga pembuatan rabat beton kurang lebih 300 meter, peningkatan jalan sepanjang 1,5 kilo meter dan rehabilitasi rumah warga secara total sudah selesai di wilayah Kecamatan Batas.

“Termasuk rehabilitasi MCK masjid di wilayah desa Singgani, pengecekan (Masjid-red) Al ikhwan di kecamatan Baras dan masih banyak lagi sasaran fisik,” terangnya.

Reporter: Roy Mustari

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d