Daerah

Penghujung Tahun 2019, GEMPAR FWM Santuni 140 Anak Yatim di Malingping

×

Penghujung Tahun 2019, GEMPAR FWM Santuni 140 Anak Yatim di Malingping

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Forum Wartawan Malingping (FWM) Lebak Selatan bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Pemuda Pembaharuan (GEMPAR) bagikan santunan untuk 140 Orang anak yatim, berlokasi di Pendopo Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Selasa (31/12/2019).

Dalam sambutannya, Cece Sahroni, Camat Kecamatan Malingping, mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut, bahkan kenaikan jumlah yatim sangat signifikan dari 70 orang (setahun lalu) dan sekarang 140 orang, itu berarti ada peningkatan 100%.

Click Here

“Nanti kalau bisa semua birokrasi pun mendukung, serta kegiatan bukan hanya santunan saja, akan tetapi seperti ada lomba, dan sebagainya,” ujar Cece.

Dikatakan Uce Saepudin, Ketua Pelaksana, santunan tersebut berasal dari sumbangan dari berbagai pihak, dimana sebelumnya Gempar dan FWM menggalang dana untuk terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, dengan kerjasama panitia dan semua pihak acara Bantuan Sosial ini bisa berjalan sesuai rencana,” ujar pria yang kerap di sapa Bucex.

Tak lupa, ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu.

“Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah turut membantu sehingga kegiatan ini bisa berjalan, semoga ke depan bisa bekerjasama lagi dan bisa menjadi agenda bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Ujang Iskandar, Ketua Forum Wartawan Malingping (FWM) Lebak Selatan sekaligus Pengurus PWI Lebak, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat terhadap anak yatim.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap anak yatim, dan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kami,” ucap Ujang Iskandar.

Menurutnya, baik wartawan maupun lembaga harus terus meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Agar keberadaan kita bernilai positif di mata masyarakat dan merasa terbantu dengan hadirnya wartawan serta lembaga di tengah tengah masyarakat,” tambahnya.

Diketahui, santunan berupa uang dan bingkisan. Usai santunan kegiatan di lanjutkan dengan hiburan rakyat hingga malam puncak pergantian tahun 2019 – 2020.

Reporter: Usep

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d