DaerahPendidikan

KKN UIN Makassar Ajak Generasi Muda Fokus Soal Agama

×

KKN UIN Makassar Ajak Generasi Muda Fokus Soal Agama

Sebarkan artikel ini
Foto.Suasana Festival Lomba yang digelar KKN UIN di Aula Pertemuan Kantor Desa Pattopakang, Kecamatan Mangarabombang, Kamis (26/12/2019).

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Pj Kepala Desa Pattopakang, Syaharuddin, S. Sos, mengapresiasi peserta Kuliah Kerja Nyata Universitas Islam Negeri Aluddin Makassar (KKN UIN) mengajak para generasi muda untuk fokus ke agama.

Hal itu disampaikan, Syaharuddin, dalam sambutannya saat menghadiri pembukaan Festival Lomba yang digelar KKN UIN di Aula Pertemuan Kantor Desa Pattopakang, Kecamatan Mangarabombang, Kamis (26/12/2019).

Click Here

Jenis perlombaan antara lain, lomba Adzan, Tadarus, nyayian solo, sepak takraw, sepak bola mini dan praktek bacaan Sholat.

Syaharuddin hadir bersama Sekretaris Desa Pattopakang, Rusli, Ketua LPM, Kepala Dusun, Iman Dusun, Tokoh Masyarakat dan para peserta lomba.

Syaharuddin menyampaikan, kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemahaman anak untuk lebih memperdalam ilmu agama.

“Sehingga ke depannya generasi muda lebih fokus soal agama dibanding sekedar nongkrong di jalan,” ucapnya.

Menurutnya, hal itu butuh dijaga, mengingat saat ini pergaulan bebas sangat berdampak negatif di kehidupan sosial dan dapat merusak generasi muda.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan KKN UIN ini bermanfaat dan para generasi muda bisa mencegah dan menjauhi barang haram seperti narkoba dan minuman keras,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua LPM, Muh Haris, juga sangat bangga kepada para peserta KKN UIN ini.

Menurutnya, hal itu baru dialami dari peserta KKN sebelumnya, yang mana dapat mendorong anak muda untuk hal yang lebih positif.

“Saya bangga, karena baru ada anak-anak KKN yang adakan lomba seperti ini, yang bisa membuat anak-anak kami selalu lebih ke arah yang positif dan menjauhi barang haram bisa merusak mereka,” ucap mantan Kades Pattopakang ini.

(Araswandi)

 

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d