EkBis

Kerajinan Gerabah Takalar Diminati Beberapa Pengusaha Hotel dan Restoran di Sulsel

×

Kerajinan Gerabah Takalar Diminati Beberapa Pengusaha Hotel dan Restoran di Sulsel

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO. COM — Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan dengan Perhimpunan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan, memberikan angin segar untuk hasil kerajinan gerabah kabupaten Takalar.

Sejumlah General Manajer (GM) hotel yang tergabung dalam PHRI seperti GM Hotel Almadera, dan GM Hotel Jolin menunjukkan ketertarikannya terhadap kerajinan gerabah Takalar yang dibuat dengan berbagai macam bentuk.

Click Here

Ketua Dekranasda kabupaten Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si turun tangan langsung menjelaskan mengenai produk unggulan yang terpilih sebagai produk unggulan Sulsel pada Pameran Dekranas tersebut kepada masing-masing GM setiap hotel.

“Banyak dari general manager hotel yang datang tadi, karena tertarik dengan aneka produk gerabah kita, karena tadi fisiknya yang kita bawa terbatas jadi dari pihak GM Hotel meminta foto-foto hasil kerajinan gerabah kita, nanti setelah melihat hasilnya disesuaikan dengan model yang mereka butuhkan kemudian memesan sesuai kebutuhan mereka masing-masing,” kata Ketua Dekranasda Takalar

Selain para GM Hotel, ketua Dekranasda Sulsel Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish juga memberikan perhatiannya terhadap hasil kerajinan khas kabupaten Takalar yang telah ada sejak puluhan tahun yang lalu tersebut.(*).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d