DaerahKesehatan

Polsek Malingping Polres Lebak Gencar Laksanakan Vaksinasi Massal, KH. Syaripudin : Ayo Divaksin

×

Polsek Malingping Polres Lebak Gencar Laksanakan Vaksinasi Massal, KH. Syaripudin : Ayo Divaksin

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Untuk memenuhi target dalam meningkatkan kekebalan komunal atau herd immunity, Polsek Malingping Polres Lebak kembali menggelar vaksinasi massal dosis I dan II, berlokasi di halaman Kantor Mapolsek Malingping, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Rabu, (06/10/2021).

Kegiatan vaksinasi ini untuk masyarakat umum dengan menggandeng 4 orang vaksinator dari Puskesmas Malingping dan 2 orang Relawan.

Click Here

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, S.I.K. M.I.K yang diwakili Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo, S.E. M.H., mengatakan, hampir setiap hari Polsek Malingping Polres Lebak melaksanakan vaksinasi massal sebagai upaya Polri untuk mendukung dan mempercepat program vaksinasi dan penanganan virus covid-19.

“Hari ini (06/10) Polsek Malingping Polres Lebak kembali gelar vaksinasi untuk umum, kami telah menyiapkan vaksinasi untuk 150 orang, vaksin yang digunakan jenis sinovac,” tutur Kapolsek.

Lanjut Eko, vaksinasi ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan komunal atau herd immunity bagi masyarakat, agar tidak mudah terpapar atau tertular virus covid-19.

“Harapan kita, dengan digencarkannya vaksinasi massal secara masif untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga masyarakat tidak mudah terpapar maupun mengurangi dampak dari virus covid-19.” tuturnya.

Kapolsek menyatakan, pihaknya akan tetap terapkan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Dirinya himbau masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan, walaupun sudah di vaksin.

“Kita imbau masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” imbau Eko, Kapolsek Malingping.

Sementara itu, Usep, salahsatu wartawan yang turut mengikuti vaksinasi, mengapresiasi kegiatan yang yang digelar oleh Polsek Malingping.

“Sebelumnya saya gak mau divaksin karena takut jarum, namun tadi Alhamdulillah saya akhirnya divaksin juga, dan ini sangat bermanfaat untuk kekebalan tubuh kita, trims Polsek Malingping,” ungkap Usep.

Ditempat yang sama, KH. Syaripudin, tokoh agama asal Desa Sukamanah, menuturkan, ia pun turut mengimbau kepada warga untuk mengikuti program vaksinasi.

“Ayo kita bersama-sama divaksin, saya udah divaksin dosis I, divaksin itu halal dan manfaat, serta aman,” ungkapnya, usai melakukan vaksinasi.

(Red).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d