Daerah

Abi Faqih : Tingkatkan Disiplin Diri dan Kesadaran Bersama Lawan Covid-19

×

Abi Faqih : Tingkatkan Disiplin Diri dan Kesadaran Bersama Lawan Covid-19

Sebarkan artikel ini

 

LEBAK – Disiplin diri dan kesadaran bersama dalam melawan Covid-19 atau Virus Corona merupakan salah satu cara untuk memutus penyebaran virus yang kini tengah membuat hampir semua negara kewalahan dalam menghadapinya, termasuk Indonesia.

Click Here

Demikian dikatakan salah satu Aktivis Lebak Selatan, Dayat Hidayat atau yang kerap disapa Abi Faqih.

Abi Faqih mengutarakan kekhawatirannya mengingat masih ditemukannya banyak warga masyarakat khususnya di wilayah Lebak Selatan, terlihat warga masih banyak yang belum sepenuhnya mematuhi aturan dan imbauan pemerintah. Misalkan saja tidak mematuhi ‘jaga jarak dan memakai masker’.

“Mari kita bahu membahu mencegah sekaligus memutus mata rantai covid-19 di wilayah kita dengan cara bersama sama ikuti dan taati aturan, himbauan, dari pemerintah, cukup di rumah saja, jaga jarak aman, pake masker jika keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, serta hindari kerumunan, jika itu semua sudah dilakukan Insya Allah wabah virus ini akan segera berakhir,” katanya, Minggu, (26/04/2020).

Ia meyakini, jika semua pihak kompak dan bersama sama berupaya mencegah penyebaran covid-19, tentunya dengan mematuhi imbauan dan aturan yang telah pemerintah sosialisasikan, ini akan mencegah covid-19.

“Tapi jika semua warga masyarakat, semua tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh ibu ibu majlis ta’lim, tokoh pemuda serta seluruh stakeholder masih belum kompak, akan sangat sulit memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” imbuhnya.

“Saatnya kita tunjukkan rasa kebersamaan kita untuk melawan dan menghalau virus berbahaya ini agar tidak hadir di sekitar kita, di lingkungan kita dan di daerah kita…saya yakin jika ada keseriusan dari kita semua, badai virus ini Insya Allah akan segera berlalu,” pungkas Aktivis asal Malingping Kabupaten Lebak.

Reporter : Usep

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d