DaerahUncategorized

Solidaritas Pers Mubar Buat La Bulu dan Keluarga

×

Solidaritas Pers Mubar Buat La Bulu dan Keluarga

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT- Salah satu Wartawan Media Online Plublik Satu Kabupaten Muna Barat yakni La Bulu mendapatkan bantuan pakaian dan sembako dari teman-teman pers Kabupaten Muna Barat.

Teman-teman Pers Mubar memberikan bantuan tersebut karena rumah dari La Bulu terbakar pada Hari Kamis Tanggal 19 Maret 2020 kemarin. Berdasarkan informasi La Bulu dan Istrinya serta tiga anaknya tidak memiliki pakaian. Untuk itulah teman-teman Pers Mubar berinisiatif memberikan bantuan pakaian buat La Bulu dan Istri serta tiga anaknya.

Click Here

Hal ini diungkapkan Salah satu Wartawan Panji Kendari yakni Abdul Hasmid.

“Ini bentuk Solidaritas sesama Wartawan. La Bulu adalah wartawan, teman satu profesi, jadi wajib kita bantu. Rumahnya terbakar, La Bulu dan keluarganya tidak memiliki pakaian. Untuk itu kami berinisiatif mengumpulkan pakaian dan sembako buat La Bulu dan keluarganya,” ujar, Hasmid, Jum’at (27/03/2020).

Lanjut kata Hasmid bahwa teman-teman Wartawan Mubar tanpa sepengetahuan La Bulu melakukan komunikasi internal untuk membantu. “Kami telah merencanakan semuanya dengan teman-teman. Dan rencana kami tidak diketahui La Bulu karena kami ingin memberikan kejutan untuknya bahwa sesungguhnya kami sangat peduli dan Pers Mubar itu solid dan kompak,” jelasnya.

Tempat terpisah Adin ZS yakni salah satu Wartawan Zona Sultra mengatakan bahwa sesama Pers akan saling membantu jika diantara teman-teman Pers mengalami masalah. “Pers itu harus solid, Pers harus saling membantu, jika ada salah satu wartawan mendapatkan kesulitan ataupun masalah. Jadi, masalah La Bulu adalah kewajiban kami untuk membantu. Semoga bantuan yang kami berikan tersebut dapat berguna dan bermanfaat buat La Bulu dan keluarga,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi Dinsos Mubar, Abdul Razak memberikan apreiasi  atas kepedulian teman-teman Pers Mubar dalam membantu La Bulu dan keluarganya. “Pers Mubar sangat luar biasa. Saya kagum dengan solidaritas kalian sesama Pers,”ungkapnya.

Sambungnya bahwa Dinsos akan membantu dengan membuat rumah baru untuk La Bulu dan keluarga. “Insya Allah saya akan membantu agar secepatnya La Bulu di bantu. Saya akan sampaikan ini langsung ke Kadis Dinsos Mubar,” tutupnya. 

Reporter: Sacriel

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d