Daerah

Bersama Pihak Kecamatan, Polsek Watopute Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

×

Bersama Pihak Kecamatan, Polsek Watopute Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Sebarkan artikel ini

 

MUNA Polsek Watopute bersama  Babinsa Koramil 1416 -01/ Katobu, Camat, Lurah dan tim medis Puskesmas Watopute melakukan sosialisasi antisipasi penyebaran virus Corana (Covid-19).

Click Here

Berkeliling dengan mengunakan kendaraan roda empat memasuki pelosok pemukiman warga di Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Senin, (23/3/2020), sore.

Camat Watopute, Alifaka Hara menjelaskan jangan ada dulu kegiatan – kegiatan yang sifatnya menghadirkan orang banyak.

“Kalau ada keluarga yang baru pulang dari luar daerah atau luar negeri cepat informasikan kepada saya atau aparat setempat, ini buat kebaikan kita semua,” ucap Camat Watopute.

Sementara itu, Kapolsek Watopute Ipda Fajar Hidayat, SE., menyampaikan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Corona. Agar masyarakat senantiasa berdiam diri di rumah, manfaatkan libur yg diberikan pemerintah untuk istirahat di rumah, jangan libur digunakan untuk rekreasi dan jalan – jalan.

“Masyarakat membiasakan pola hidup sehat, dan lingkungan yg bersih dengan senantiasa rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau antiseptik, rajin berolahraga, serta konsumsi makanan dan minuman sehat,” terangnya.

Lanjut dia, masyarakat menghindarkan diri dari tempat – tempat keramaian dan kontak fisik dengan orang lain.

“Apabila mengalami keluhan flu, batuk, demam, jangan panik namun segera mengunjungi puskesmas terdekat untuk melakukan pemeriksaan,” pintanya.

ia pun menambahkan, Kalau ada masyarakat yang baru datang di lingkungan kita segera melaporkan kepada aparat setempat untuk dilakukan pemantauan.

“Jangan pernah percaya berita – berita yang sumbernya tidak mendasar yang meresahkan masyarakat dan selalu senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan yg maha Esa semoga Tuhan melindungi kita semua,” tutupnya.

Reporter : AL (69)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d