Daerah

Pilu, Saham Warga Lebak Seolah Terabaikan

×

Pilu, Saham Warga Lebak Seolah Terabaikan

Sebarkan artikel ini

LEBAK – Terenyuh melihat kondisi rumah Saham (55), warga Kampung Sarisi RT 01/04 Desa Mekarjaya, Kecamatan Cileles, yang tinggal di rumah tak layak huni.

Saat tim berkunjung di kediamannya, Saham, mengaku, membutuhkan perhatian dari pemerintah berupa bantuan bedah rumah.

Click Here

“Rumah saya sudah sering di foto, entah dari mana saja tidak tahu, tapi sampai sekarang belum pernah mendapat bantuan bedah rumah,” akunya Saham kepada media, Kamis (19/3/2020).

Selain itu, dia juga mengaku, tidak menerima program sembako gratis dari pemerintah.

“Padahal saya tidak mampu. Sehari hari buat makanpun susah. Kerjaan saya hanya serabutan yang tidak pasti penghasilannya. Saya juga tinggal bersama istri dan anak anak saya,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Desa Mekarjaya, Juhdi, saat ditanya mengenai kondisi Saham, mengaku, tidak dapat berbuat banyak karena di desa tersebut masih banyak rumah warga yang tidak layak huni.

“Ini baru mau ajukan bantuan. Saya juga baru menjabat kepala desa kurang lebih setahun. Dan juga berharap pemerintah mau memperhatikan masalah ini,” sebutnya Juhdi.

Sementara itu, Ade Cobra, anggota Ormas Badak Banten menyayangkan kondisi ini.

Ade, menyebut, dalam hal ini pemerintah harus lebih sigap dan segera melaporkan ke Dinas Sosial Lebak atau dinas terkait agar Saham bisa menerima bantuan bedah rumah dan program sembako.

“Kemana aja selama ini TKSK Kecamatan Cileles?. Bantuan Program Sembako untuk keluarga miskin bukan untuk orang mampu, harus tepat sasaran,” cetus Ade.

Dra

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d