HuKrim

Menjadi Pemateri Komsos Cegah Tangkal Radikalisme diKampus YAPTI Jeneponto, Irfan Amir Sampaikan Ini

×

Menjadi Pemateri Komsos Cegah Tangkal Radikalisme diKampus YAPTI Jeneponto, Irfan Amir Sampaikan Ini

Sebarkan artikel ini

 

JENEPONTO – Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme. Kodim 1425 Jeneponto Mengelar kegiatan Tatap muka di Aula Kampus STAI Yapnas, di Lingkungan Ci’nong, kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Senin (9/3/2020).

Click Here

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial Cegah tangkal radikalisme/separatisme Kodim 1425 Tahun 2020, Mengangkat Tema “Merawat Kebhiekaan untuk Tangkal Radikalisme dan Separatisme dalam Bingkai NKRI”

Komandan Kodim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir menyampaikan terimakasih kepada ketua STAI YAPNAS dan para mahasiwa dan mahasiswi atas kerjasamanya sehingga kegiatan itu dapat berlangsung dengan lancar.

“Puji syukur Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan untuk melaksanakan kegiatan. Pada kesempatan ini saya akan membawakan suatu materi dimana materi tersebut adalah tentang Radikalisme/Separatisme,” ucapnya saat membawakan sambutan.

Materi yang dibawakan Letkol Inf Irfan Amir dalam kegiatan itu antaralain, pengertian raka, raki dan rala, pentahapan radikalisme, dinamika prop dan rekrutmen terorisme, ancaman persatuan dan kesatuan bangsa, serta peran dan tugas TNI.

Ditempat yang sama, Ketua STAI YAPNAS Kabupaten Jeneponto, Dr. Miswar Pattah mengatakan pada kesempatan tersebut mendapat kehormatan karena kampus STAI YAPNAS dijadikan tempat untuk melaksanakan sosialisasi tentang Radikalisme yang dibawakan oleh Bpk Dandim 1425 Jeneponto.

“Sekarang ini banyak yang sudah terpapar mengenai radikalisme. Sehingga mari kita mengikuti kegiatan ini dengan baik karena ini sangat bermanfaat kepada bagi kita semua,” imbuhnya.

Tambannya. ketua KPU Jeneponto Baharuddin, Menyampaikan ucapan Terimakasih atas kesempatan ini.

“Saya selaku ketua KPU Jeneponto akan menyampaikan materi kebangsaan di mana materi itu adalah mengenai pendidikan Demokrasi, Politik dan Pemilu,” ucapnya.

Reporter: Firman

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d