HuKrim

Demi Menjaga Keamanan dan Ketertiban, Beginilah yang Dilakukan Personil Polsek Cendana – Enrekang

×

Demi Menjaga Keamanan dan Ketertiban, Beginilah yang Dilakukan Personil Polsek Cendana – Enrekang

Sebarkan artikel ini

ENREKANG – Dalam melaksanakan Patroli malam, perlu dilakukan pengontrolan terhadap Pos Ronda atau pos kamling, demi terwujudnya sistem keamanan masyarakat di setiap kampung, dengan adanya Pos Ronda monitoring informasi lebih efektif dan gampang menerima sumber informasi apbila ada hal-hal yang yang tidak di inginkan terjadi.

Olehnya itu personil Polsek Cendana begitu intens mengontrol kekuatan yang ada di Pos Ronda pada saat Berpatroli dan meninjau perkembangan situasi di wilayah kampung utamnya di Daerah Kampung Mallaga Desa Karrang Kecamatan Cendana,Rabu (26/02/2020).

Click Here

Daerah tersebut dianggap rawan karena sering terjadi pencurian, yang mana daerah tersebut berbatasn langsung dengan Kabupaten Pinrang.

Aiptu Mislimin Menambahkan bahwa kegiatan penyambangan di daerah yang rawan memang perlu lebih di kontrol sehingga pelaku kejahatan tidak memiliki ruang untuk melakukan aksinya.

Mengetahui hal ini Kapolsek Cendana, AKP Anton, SH., mengapresiasi tindakan yang dilakukan anggotanya yang begitu aktif dalam melaksnaakan tugas pungkasnya.

Selaku kepala kampung di wilayah tersebut Syafruddin mengatakan dengan hadirnya Polisi dapat memberikan semangat bagi yang melakukan ronda malam disamping itu dapat meminimalisir pergerakan pelaku kejahatan, tutupnya.

Reporter : Amrianto

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d