HuKrim

Kanit Sabhara Sambangi Usaha Pengolahan Limbah Cengkeh di Rante Limbong

×

Kanit Sabhara Sambangi Usaha Pengolahan Limbah Cengkeh di Rante Limbong

Sebarkan artikel ini

 

ENREKANG, SEKILASINDO.COM – Kanit Sabhara Polsek Curio Polres Enrekang Brigpol Hardianto melaksanakan kegiatan Patroli Rutin di wilayah Desa Rante Limbong Kecamatan Curio Kabupaten Enrekang, Selasa (28/01/2020).

Click Here

Kegiatan Patroli rutin yang dilakukan Kanit Sabhara ini bertujuan untuk lebih meminimalisir terjadinya angka kejahatan di wilayah hukum Polsek Curio serta sebagai garda terdepan pelayan dan pelindung masyarakat di desa. Di samping melaksanakan patroli, tak lupa Brigpol Hardianto menyapa dan menyambangi warganya yang sedang beraktifitas.

“Saya pun tertarik dengan yang dilakukan oleh warga di Desa Rante limbong ini yang mengola limbah cengkeh menjadi minyak yang siap di ekspor ke beberapa negara. Memanfaatkan daun limbah cengkeh yang sudah dipanen oleh masyarakat sekitar, Bapak Fira yang akrab di sapa oleh masyarakat mengambil daun limbah itu dan diolahnya menjadi minyak yang bisa di jadikan minyak gosok melalui beberapa tahapan lagi. Saya juga melihat proses penyaringan minyak tersebut dan betul hasilnya siap di kemas dan dikirim ke berbagai negara tetangga,” ujar Kanit Sabhara Brigpol Hardianto.

Bapak Fira panggilan akrabnya menuturkan bahwa ia merasa sangat bahagia dan senang bisa dikunjungi oleh bapak dari Polsek Curio melihat lansung proses pengolahan limbah daun cengkeh ini.

“Saya pun berharap besar agar usaha ini bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan perekonomian warga di Desa Rante Limbong ini,” ungkapnya.

Reporter : Amrianto

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d