HuKrim

Bersama Kepala Desa, TNI – Polri Turut Damaikan Masalah Warga di Desa Karrang

×

Bersama Kepala Desa, TNI – Polri Turut Damaikan Masalah Warga di Desa Karrang

Sebarkan artikel ini

 

ENREKANG, SEKILASINDO.COM –Bhabinkamtibmas Desa Karrang Briptu Aditya dan Babinsa Desa Karrang Pelda Lenceng bersama Kepala Desa Karrang melaksanakan kegiatan Problem Solving yang bertempat di Kantor Desa Karrang, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang. Senin (27/01/2020).

Click Here

Kehadirannya tersebut untuk memberikan solusi kepada warga yang bersiteru, yakni antara Rahman dengan Bahar yang bertetangga kebun, yang mana Rahman menuntut Bahar karena dengan sengaja memasang racun di kebunnya berupa pupuk urea yang di beri air, olehnya itu Rahman tidak terima dengan perlakuan Bahar karena tindakannya sangat merugikan, dengan dalih membela diri Bahar pun menjelaskan bahwa ternak dari Rahman selalu merusak ladang maupun tanaman milik bahar yang seyogyanya ternak tersebut tidak di ikat serta di kandangkan sehingga ternak tersebut merajalela merusak tanaman.

Briptu Aditya mangajak untuk sama sama mencari solusi dalam permasalahan tersebut.

“Mari kita bersama-sama mencari jalan tengahnya apalagi dari sisi sosial mereka berdua adalah tetangga kebun yang harus hidup rukun seperti sediakala maka dari itu kita melihat dari segi kesalahan mereka berdua salah karena satu yang tidak menjaga baik ternaknya satunya dengan sengaja menyimpang racun,” terangnya.

Karena masalah ini berdampak dengan kerugian materil maka dari itu setengah harga dari ternak Rahman di gantikan oleh Bahar dari hasil musyawarah mufakat dan di terima dengan baik oleh kedua belah pihak kemudian di buatkan surat pernyataan oleh Kepala Desa Karrang.

Kepala Desa Karrang, M Supardi sangat bersyukur sekali karena kedua belah pihak igin berdamai.

“Saya tidak meyangka kedua belah pihak akan rukun kembali karena sering bersih tegang, dengan hadirnya polisi di tengah kita memberi penjelasan semua persoalan akan lebih mudah di pecahkan, apalagi sinergi dengan TNI semunya menjadi komplit,” ungkap Kepala Desa Karrang.

Reporter : Amrianto

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d