HuKrim

Tingkatkan Keamanan, Kapolres Gowa Himbau Kepada Masyarakat untuk Pasang CCTV

×

Tingkatkan Keamanan, Kapolres Gowa Himbau Kepada Masyarakat untuk Pasang CCTV

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILASINDO.COM – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan mengantisipasi kejahatan, Kapolres Gowa Akbp Boy F.S Samola, SIK., MH menghimbau kepada masyarakat untuk memasang CCTV. Rabu (27/11).

Adapun sasaran utama dalam himbauannya yakni kepada masyarakat pemilik Perusahaan, toko dan rumah pribadi guna mengantisipasi terjadinya Tindak Pidana baik di siang maupun malam hari, “Sangat diperlukan adanya alat bantu berupa CCTV sehingga dalam proses penyelidikan dan penyidikan membantu Polri untuk pengungkapan kasus tersebut,” pungkas Akbp Boy.

Click Here

Kejahatan yang terekam CCTV merupakan bukti yang memudahkan polisi untuk mengungkapkan pelakunya. Disamping itu dengan pemasnagan CCTV dirumah yakinlah pelaku kejahatan akan berfikir dua kali untuk melakukan aksinya.

“Untuk itu, saya menghimbau dan mohon kerjasama Bapak/Ibu untuk memasang CCTV pada setiap rumah pribadi atau Kantor/Perusahaan yang dapat membantu setiap kegiatan baik didalam maupun diluar ruangan,” tambah Kapolres.

Hal ini merupakan bentuk tindakan preemtif yang dilakukan pihak kepolisian kepada masyarakat dalam memberi pemahaman dan pengetahuan guna meminimalisir tindakan kriminalitas yang mungkin saja terjadi.

Tak hanya secara lisan, Himbauan berbentuk surat pun juga dibuat oleh Kapolres Gowa dan akan di teruskan kepada kalangan masyarakat.

Reporter : Shanty

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d