Daerah

La Ode Sariba: HSP Ke-91 Momentum Bagi Pemuda Mubar Untuk Semangat dan Gairah Dalam Membangun Daerah

×

La Ode Sariba: HSP Ke-91 Momentum Bagi Pemuda Mubar Untuk Semangat dan Gairah Dalam Membangun Daerah

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM-Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Di tahun 2019 ini, sejarah Hari Sumpah Pemuda (HSP) telah menginjak usia 91 tahun sejak diikrarkan pada tanggal 28 Oktober 1928 silam.

Click Here

Berkaitan dengan itu Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara, La Ode Sariba mengatakan bahwa peringatan HSP tahun ini adalah untuk mempertegas kembali bahwa 91 tahun lalu ada peristiwa sejarah yang dipelopori oleh para pemuda dengan tegas dan berani untuk membangun bangsa ini.

“Melihat kondisi bangsa saat itu yang tersekat-sekat oleh suku, etnis dan golongan, maka para pemuda dengan berani membentuk suatu fokus, munculah ikrar sumpah pemuda. Mereka adalah pahlawan bagi bangsa Indonesia”, ungkap Sariba usai mengadiri upacara peringatan HSP ke-91 di Kantor Bupati Mubar. Senin (28/10/2019).

Legislator Muda Mubar ini juga menyebut dengan peringatan HSP tahun ini adalah momentum untuk mewariskan semangat para pemuda di masa lalu untuk membangun negeri.

“Semoga diperingatan HSP kali ini bukan hanya rutinitas ceremonial belaka, tapi mampu membangkitkan semangat kita sebagai anak muda, perlu kita ketahui sejarah mencatat bahwa pemuda itu mempelopori segala bentuk perubahan yang ada di negeri ini”, tuturnya.

Mantan aktivis UHO Kendari ini juga berharap banyak pada para pemuda yang ada di Mubar agar meningkatkan semangat dan gairah dalam membangun daerah.

“Saya berharap pada para pemuda mubar, di HSP ke-91 ini untuk semangat untuk ikut ambil andil dalam segala momentum pembangunan di daerah tercinta ini sesuai dengan tugas dan posisi kita masing-masing”, tutupnya.

(Deddy)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d