Daerah

Pelantikan Anggota DPRD Buteng 2019-2024, Polsek se Buteng Turun Mengamankan Jalannya Pelantikan

×

Pelantikan Anggota DPRD Buteng 2019-2024, Polsek se Buteng Turun Mengamankan Jalannya Pelantikan

Sebarkan artikel ini

Buton Tengah, Sekilasindo.com – Dalam rangkaian pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD kabupaten Buton Tengah (Buteng) periode 2019-2024 di gedung DPRD yang beralamat jalan Gersamata, Kelurahan Lakudo, Polsek Se-Buteng turun kelapangan guna melakukan pengamanan,Selasa(01/10/2019) sore.

Anggota DPRD yang disumpah dan diambil janjinya merupakan para Caleg yang terpilih berdasarkan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada bulan April 2019 lalu.

Click Here

Kepolisian Resor Bau-Bau, melalui Polsek Se-Buteng (Rayon Buteng) turut andil dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dengan menurunkan personilnya ke lapangan guna melaksanakan pengamanan serta mengurai kemacetan di sekitar kantor DPRD Buteng.

Kapolres Bau-Bau, melalui Kapolsek Lakudo, Akp Halim Kaonga,SH selaku pimpinan personil dalam melaksanakan pengamanan.

“pengamanan yang di libatkan 80 personil terdiri dari 7 polsek yang ada di Buteng. Selain itu, di bantu juga dari pesonil Pol PP sebanyak 30, Dishub Buteng 20 personil serta personil TNI Dandim 1413- Buton sebanyak 12 orang,” kata Akp Halim Kaonga, SH saat di temui di lokasi.

Dari giat pengamanan yang di lakukan, lanjut Kapolsek Lakudo, selain personil yang ada di lapangan, ada pula beberapa personil yang di siagakan oleh pihak Polres jika terjadi hal yang tidak di inginkan.

“ada 1 pleton tim tindak bersiaga di polres jika-jika eskalasi di lokasi meningkat,”tambahnya

Akp Halim, SH berharap pada pelaksanaan kegiatan ini nantinya dapat berlangsung dengan baik dan lancar sesuai dengan rencana.

“Tentunya kita berharap dan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya,”harapnya.

Selain di lokasi pelantikan, pengamanan juga di tempatkan di beberapa titik kedatangan para anggota DPRD terpilih serta tamu undangan seperti jalan jalan yang mengarah ke lokasi pelantikan.

“personil di bagi dalam 9 titik untuk mengatur kendaraan(rekayasa kendaraan) yang masuk ke kantor DPRD, dimana pintu masuk di arahkan dari toko Lala menuju ke rumah Haji Gani. Apabila kendaraan sudah padat, maka kami arahkan ke tempat lain yang sudah di sediakan,”ungkapnya.

Sebelum mengakhiri, Kapolsek tiga (3) Balok tersebut berpesan kepada seluruh simpatisan dari semua anggota DPRD Buteng terpilih periode 2019-2024 hendaknya tidak melakukan euforia yang berlebihan jika pulang nanti, sebab hal tersebut bisa mengganggu kambtibmas di wilayah masing masing.

“kepada pihak anggota DPRD yang terpilih jangan melakukan euforia berlebihan, karena bisa mengganggu kamtibmas. baca Haroa dan karaoke boleh, asal jangan acara joged karena bisa mengundang kerawanan,”pesannya.

Dari pantauan awak media SekilasIndo.com di lokasi, hingga pukul 20.00 Wita pihak kepolisian masih melakukan pengamanan dan mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Arwin Al-Butuny

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d