Daerah

Ketua TP PKK Pinrang Dukung Pemberantasan Buta Aksara

×

Ketua TP PKK Pinrang Dukung Pemberantasan Buta Aksara

Sebarkan artikel ini

PINRANG, SEKILASINDO.COM – Ketua TP PKK Kabupaten Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan menghadiri acara Hari Aksara Internasional (HAI) 2019, Sabtu (7/9/2019).

Click Here

Berlangsung di Lapangan Karebosi Makassar,
aktivis yang juga Bunda PAUD Pinrang ini melakukan penandatangan nota kesepahaman antara Bunda Paud Provinsi Sulsel dengan Bunda Paud Kabupaten Kota se-Sulsel.

Penandatanganan disaksikan Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah. Nota kesepahaman ini juga terkait peran keluarga dalam penuntasan buta aksara yang ada di Sulsel.

Untuk tahun ini, pelaksanaan Hari Aksara Internasional (HAI) yang secara nasional menunjuk Kota Makassar Sulawesi Selatan sebagai tempat pelaksanaan acara.

“Rangkaian pelaksanaan HAI 2019 di Makassar dimulai pada 4-8 September dan puncak acara berlangsung hari ini,” kata Andi Sri Widiyati Irwan, disela acara.

Penunjukan Sulsel sebagai tuan rumah Hari Aksara Internasional ke-54 ini tidak lepas dari komitmen pemerintah Provinsi bersama pemerintah Kabupaten/Kota untuk meningkatkan kesadaran literasi di Sulsel.

HAI adalah sebuah event internasional yang disepakati dan diperingati oleh negara-negara anggota PBB.

Event ini dimulai sejak tahun 1956 oleh UNESCO sebagai wujud komitmen dunia internasional memberantas buta aksara di dunia.

Untuk itulah, maka semua negara anggota UNESCO berlomba-lomba memperkecil angka buta aksara melalui peringatan ini.

(nur/ard)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d