Daerah

Hari Aksara, Kasi Dikmas Jeneponto Bakal Turut Ramai Stand Pameran di Makassar

×

Hari Aksara, Kasi Dikmas Jeneponto Bakal Turut Ramai Stand Pameran di Makassar

Sebarkan artikel ini
Kepala Seksi Pelaksana Paud dan Dikmas Bidang Keasksaran BKKBN Jeneponto, Hj Siti Saleha, Rabu (28/8/2019).

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto akan mengikuti Pameran Dikmas Buta Aksara dan berbagai kegiatan Stand Pameran pada Rabu (4/9/2019) sampai Sabtu (7/9/2019) di Lapangan Karebosi Makassar.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Seksi Dikmas Bidang Keaksaraan BKKBN Jeneponto, Siti Saleha, kepada awak media.

Click Here

Dalam rangka Hari Aksara Tingkat Nasional, akan ada berbagai perlombaan seperti, stand pameran, mars keaksaraan dengan ciri khas lagu daerah, lagu solo, senan modern dan tutor keberaksaraan.

“Alhamdudilah, kemarin sudah kita laksanakan berbagai perlombaan yang ada di kabuten dan akan diwakilkan nantinya ke Makassar. Rencana saya akan bawa 60 personil,” katanya Rabu (28/8/2019) kemarin di kediamannya.

Lanjut, dia katakan, kegiatan yang akan dilaksanakan di Karebosi Makassar selama 4 hari sangat berharap kepada Bupati Jeneponto akan pelepasannya yang akan diberangkatkan pada tanggal 4 September 2019.

“Saya berharap kepada Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, agar kiranya bisa melepaskan dalam rangka pertandingan pameran buta aksara di Makassar,” harapnya.

Dia juga menambahkan, kegiatan stand pameran ini akan ada pertunjukkan budaya daerah, potensi-potensi daerah dan sekaligus mendapatkan pengetahuan.

“Selain kita tunjukan potensi yang ada di daerah tersendiri, kita juga akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang nantinya setelah kita kembali ke daerah, kita kembangkan ke warga untuk masing-masing belajar,” tutupnya.

*(Firman)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d