Daerah

Pembangunan Ipal Komunal di Desa Mekarsari Dimanfaatkan 50 Rumah

×

Pembangunan Ipal Komunal di Desa Mekarsari Dimanfaatkan 50 Rumah

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO. COM-Pembangunan Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) Komunal di Kampung Cimanggu Rt 04/06 Desa Mekarsari Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Banten, di sambut dengan baik oleh warga pemanfaat yang selama ini tidak mempunyai septictank.

Diketahui Pengerjaan pembangunaan IPAL Komunal Dengan Panjang 12,5 M,dan Lebar 2,5M di kerjakan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM MEKARSARI MAJU” yang di Ketuai oleh Asmani.

Click Here

Menurut Asmani, menjelaskan bahwa kegiatan Sanimas berbasis masyarakat ini dengan anggaran tahun 2019 Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Lebak dengan anggaran Rp 402.870.000,-dan pengerjaannya sudah tahap 30%.Jelas Asmani. Kamis (8/8/2019)

Untuk kendala pengerjaan tidak ada,hanya saja mobilisasi bahan matrial tidak bisa masuk dan kami harus mengangkut kembali ke lokasi karna titik lokasi nya,karna lokasi di tengah pemukiman warga,dan mudah mudahan lancar tidak ada kendala sampai selesai pembangunan.

Adapun Pemanfaat IPAL Komunal ada 50 rumah, itu sudah kita data dan disosialisasikan sebelumnya.Pungkas Ketua KSM

“Saya mewakili dari warga Pemanfaat IPAL Komunal sangat Berterimakasih Kepada PemKab Lebak, DPU Lebak juga elemen yang sudah mendukung Pembangunan ini, Lingkungan menjadi bersih,dan sehat”.Ucapnya

Setelah selesai pembangunan,warga agar bisa merawat dan menjaganya.juga
di atas bangunannya kita juga bisa maanfaatkan seperti membuat Posyandu, Poskamling dan lainnya tergantung dari permintaan warga sekitar. Tutup Asmani. (Indra)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d