Uncategorized

Pemda Raih Opini WTP Tiga Kali Berturut-turut, Ini Kata Media Centre PUPR Mubar

×

Pemda Raih Opini WTP Tiga Kali Berturut-turut, Ini Kata Media Centre PUPR Mubar

Sebarkan artikel ini

OPINI, SEKILASINDO.COM- Media Centre Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muna Barat (Mubar) merasa bangga, bahagia atas pencapaian Pemerintah Daerah (Pemda) Mubar dalam meraih dan mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keluangan (BPK) RI tiga kali secara berturut-turut dari Tahun 2016, 2017 dan 2018.

Melalui kesempatan ini media centre PUPR Mubar menyampaikan beberapa hal dan poin penting yakani

Click Here

Yang pertama, hahwa pimpinan dan staf Dinas PU dan Penataaan Ruang Kabupaten Muna Barat mengucapkan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kekuatan dan ridhoNya kepada segenap aparatur penyelenggara negara di Kabupaten Muna Barat sehingga mereka mampu menjalankan tugas dan fungsinya masing masing agar pengelolaan keuangan negara berjalan secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan.

Yang kedua, bahwa pencapaian WTP adalah bentuk komitmen/kesungguhan Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat dalam hal transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara.

Yang ketiga, bahwa pencapaian ini adalah bentuk keseriusan Bapak La Ode M. Rajiun Tumada dalam hal penyelenggaraan negara yang mengedepankan profesionalisme, ketegasan, kedisiplinan untuk mencegah praktik praktik pengelolaan keuangan negara yang tidak sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku.

Yang keempat, bahwa pencapaian ini hendaknya memacu segenap ASN di Muna Barat khususnya Dinas PU dan PR selaku OPD yang memikul beban terberat dalam pengelolaan Belanja Modal Infrasturktur untuk tetap meningkatkan semangat profesionalisme dan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat serta menghindari praktik praktik yang bertentangan dengan ketentuan yang berlaku agar inftastukur yang dibangun dapat berkualitas dan dimanfaatkan bagi percepatan pencapaian kesejahteraan rakyat di Muna Barat.

Kelima, bahwa opini WTP ini tidak membuat kita untuk bereforia namun pencapaian ini hendaknya menjadi pelajaran agar kita makin memacu diri untuk belajar dan belajar serta menampilkan kinerja yang semakin baik agar kekurangan kekurangan yang ada dapat diatasi dan opini WTP dapat dipertahankan.

Keenam, pimpinan dan Staf Dinas PU dan Penataan Ruang Kab. Muna Barat mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Muna Barat yang karena kedisiplinan, ketegasan dan arahannya sehingga kami dapat menjalankan tugas tugas pembangunan infrastruktur di Muna Barat dengan penuh tanggung jawab dab profesional.

LM Rajiun Tumada adalah Sosok Bupati Muna Barat patut menjadi Role Model bagi kepemimpinan di daerah khususnya daerah daerah yang membutuhkan percepatan pembangunan disemua lini.

Penulis : SURACHMAN ( KOORDINATOR MEDIA CENTRE DINAS PU DAN PR KAB.MUNA BARAT)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d