Daerah

Anak 11 Tahun Penderita Tumor Tulang

×

Anak 11 Tahun Penderita Tumor Tulang

Sebarkan artikel ini

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM – Tumor tulang adalah tumbuhnya massa jaringan akibat sel-sel di tulang tumbuh dengan tidak terkendali dan penyakit inipun bisa disebut penyakit bersifat ganas, hal ini terjadi dialami oleh seorang anak bernama Fahmi Afriansyah umur 11 Tahun, yang beralamat dari desa Kadubelang, Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Padenglang Provinsi Banten.

Anak dari pasangan Husen dan Sulis ini empat bulan terakhir merasakan sakit pada bagian paha sebelah kanan yang membengkak dan berukuran tak wajar, dan hanya dirawat secara tradisional dan pengobatan alternatif.

Click Here

Wawan selaku pamanya mengatakan bahwa mula-mulanya Fahmi mengalami keseleo dan membengkak berukuran tak wajar,”Tadinya cuma karena keseleo abis diurut bukannya mendingan malah jadi tambah bengkak” Ungkap Wawan selaku paman dari Fahmi.( Rabu 26/06/2019 ).

Wawan juga mengungkapkan bahwa pihak keluarga telah melakukan berbagai cara pengobatan.” Sebelumnya kami melakukan pengobatan alternatif, namun tidak ada perkembangan. Akhirnya kami bawa ke RSUD Serang,”Ujarnya.

Meski telah mendapatkan jaminan BPJS, namun hal tersebut dirasa Wawan belum cukup untuk membantu proses penyembuhan Fahmi. ” Kalo rawat inapnya kita pake BPJS, cuma buat obat sama beli darahnya kita pake biaya sendiri”, tuturnya.

Dan sampai saat ini Fahmi sedang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk proses pengangkatan penyakit Tumor Tulang yang dideritanya.Pandeglang (26/6/2019).

Keluarga Fahmi berharap kepada pemerintah setempat khususnya kabupaten pandeglang agar ikut membantu dalam proses penyembuhan penyakit yang di derita Fahmi serta meringankan beban keluarga Fahmi.

Sementara itu,Fariz selaku anggota dari Toyota Kijang Super Community Indonesia ( TKSCI ) BERKAH yang menggalang dana bantuan untuk Fahmi mengungkapkan bahwa pihaknya prihatin dengan apa yang dialami oleh Fahmi Serta akan membantu semaksimal mungkin untuk menggalang dana.

”Kami coba bantu sebisanya, meski tidak banyak, tapi setidaknya bisa sedikit meringankan beban keluarga Fahmi,” ungkapnya. Rabu 26/06/2019. (Jali)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d