DaerahHuKrim

Kapolres Gowa Apresiasi Kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Bhayangkara KB Kesehatan

×

Kapolres Gowa Apresiasi Kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Bhayangkara KB Kesehatan

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILASINDO.COM- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa kembali mengadakan kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Bhayangkara KB Kesehatan, Selasa (18/6/2019)

Kegiatan pencanangan yang dilaksanakan rutin setahun sekali ini, juga dirangkaikan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-73, yang dibuka langsung oleh Bupati Gowa Adnan Purichta IYL bersama Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga.

Click Here

Lebih lanjut, kegiatan yang dipusatkan di Desa Kampili Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa ini, turut diikuti Kadis PPKB, Kadis Kesehatan, Para Camat, Para Kapolsek, Bhayangkari Cabang Gowa, Kepala UPTD PPKB, Para Lurah dan Kepala Desa, Kepala Puskesmas dan Bidan, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Mengawali kegiatan, Kadis PPKB Gowa Sofyan Daud melaporkan terlebih dahulu rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dalam program KB Kesehatan ini. “Kegiatan ini menjadi momentum untuk meningkatkan penggunaan KB, khususnya Ayudi dan Implan, yang akan diselenggarakan di 18 kecamatan,” terangnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Bhayangkara KB Kesehatan.

“Semoga kegiatan setahun sekali ini dapat terselenggara dengan baik, mengingat kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Hari Bhayangkara,” ucapnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun mengajak masyarakat untuk dapat beramai-ramai mendatangi Puskesmas untuk memperoleh pelayanan KB.

Sementara Bupati Gowa juga dalam arahannya menyampaikan sejumlah hal terkait upaya pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan penduduk.

“Untuk menekan laju pertumbuhan penduduk, pemerintah membutuhkan keterlibatan dan dukungan dari seluruh pihak,” katanya.

Laju pertumbuhan penduduk ini harus ditekan melalui program KB (Keluarga Berencana). “Kami harap program ini dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama,” tutupnya.(Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d