BeritaDaerahKesehatan

PJ Bupati Jeneponto Kunjungi Percontohan Lokus Stunting

×

PJ Bupati Jeneponto Kunjungi Percontohan Lokus Stunting

Sebarkan artikel ini

Sekilas Indonesia, Jeneponto – PJ. Bupati Junaedi B. Kunjungi Percontohan Lokus Stunting di Lingkungan Polong-Polong Kelurahan Empoang Utara Kecamatan Binamu. Senin. (12/02/2024).

pada kunjungan tersebut PJ. Bupati Junaedi B. didampingi PJ. Ketua PKK Kabupaten Jeneponto, beserta sejumlah Kepala OPD lintas sektor.

Click Here

Sejumlah agenda panting dilakukan pada kunjungannya kali ini antara lain, Program Dapur Sehat Atasi Stunting (DaShat), Pelayanan KB (Pemasangan Alat Kontrasepsi), Penyerahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Penyerahan Bibit Sayuran
Kunjungan ke Keluarga Beresiko Stunting (KRS) atas nama Bapak Muh. Hasri & Bapak Budding.

Perlu untuk diketahui Data balita yang berisiko stunting di Kelurahan Empoang Utara mencapai 34 orang, dengan 8 diataranya mengalami stunting.

Sementara itu, data stunting se-Kabupaten Jeneponto menurut E-PPBGM tengah mencapai 3.685 anak atau 17,25% dari total populasi, dengan presentase keluarga berisiko stunting mencapai 19.171 keluarga.

Kunjungan tersebut merupakan upaya dalam menanggulangi masalah stunting di Kabupaten Jeneponto.

Selain itu menjadi wujud komitmen Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal kesehatan anak-anak dan balita.

(Amrianto)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d