Daerah

Bunda Debby Apresiasi Kinerja DLH Basel Atas Penghargaan Piala Adipura Tahun 2022

×

Bunda Debby Apresiasi Kinerja DLH Basel Atas Penghargaan Piala Adipura Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

SEKILAS INDONESIA | JAKARTA 

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid melalui Wakil Bupati Debby Vita Dewi mengapresiasi atas kinerja petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup yang telah memberikan penghargaan berupa piala Adipura tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI) untuk daerah Kabupaten Bangka Selatan.

Click Here

Hal tersebut diungkapkan Bunda Debby sapaan akrabnya saat menerima piala Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, pada Selasa (28/2/2023).

Menurut Bunda Debby, penghargaan yang diraih itu, semuanya atas keterlibatan dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan juga sebagai pendongkrak atas kembali diterimanya piala adipura untuk kategori kota kecil yakni Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

“Ini semua berkat kerja sama dan dukungan dari semua pihak yang ikut andil dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama para petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup. Dan mereka semua sangat luar biasa dalam melaksanakan tugasnya,” kata Bunda Debby.

“Dan piala adipura yang kami terima ini, kami serahkan untuk semua masyarakat Bangka Selatan sekaligus kado terbaik untuk pasukan kuning dan petugas mobil sampah. Dan ini merupakan piala yang ketiga kalinya setelah dua tahun terakhir tidak ada penilaian lantaran Covid-19,” ujarnya.

Orang nomor dua di Kabupaten Bangka Selatan ini menegaskan, Pemkab Bangka Selatan bersama masyarakat akan terus berkomitmen untuk mempertahankan penghargaan Adipura itu setiap tahunnya, dan akan terus meningkatkan great penilaian. Hal itu, menurutnya membutuhkan dukungan dari lapisan masyarakat Negeri Junjung Besaoh.

“Untuk itu kami membutuhkan dukungan dari semua pihak baik itu dari unsur pemerintahan maupun dari lapisan masyarakat karena penghargaan yang kami terima ini bukan hanya milik pemerintah daerah, tetapi penghargaan piala adipura ini milik seluruh masyarakat Bangka Selatan yang telah berperan dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri,” tungkasnya. (Red)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d