DaerahPendidikan

Asik Nongkrong saat Jam Sekolah, 9 Pelajar di Toboali Diamankan Satpol PP

×

Asik Nongkrong saat Jam Sekolah, 9 Pelajar di Toboali Diamankan Satpol PP

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id, || Bangka Selatan – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-pp) Kabupaten Bangka Selatan mengamankan 9 pelajar yang sedang asik nongkrong pada saat jam pelajaran, di Kawasan Pantai Kelisut Toboali, pada Senin (27/2/2023).

Kepala Satpol-pp Bangka Selatan, Hasbi melalui Kepala Bidang (Kabid) Penegak Perda, Achmad Nawawi mengatakan ke 9 pelajar itu berasal dari dua sekolah yang berbeda. Dan mereka terjaring di tempat yang sama.

Click Here

“Saat melakukan giat 2 minggu sekali, kami mendapatkan sebanyak 9 pelajar dari 2 sekolah yang berbeda yakni, 6 dari SMK Negeri 1 Toboali, dan 3 pelajar dari SMK Yapentob, mereka sedang asik nongkrong saat jam sekolah sambil merokok dan minum Torpedo di kawasan Pantai Kelisut,” kata Achmad Nawawi.

Nawek sapaan akrab Kabid Perda Satpol-pp Basel menjelaskan, dari hasil razia itu, kesembilan pelajar tersebut langsung diberikan sanksi berupa Push Up. Lalu langsung diserahkan ke pihak sekolah masing-masing.

“Tadi kami juga memberikan sanksi kepada 9 pelajar yang bolos jam sekolah berupa Push Up, kemudian mereka langsung kami serahkan ke sekolah bersangkutan,” jelasnya.

Menurut Nawek, dengan adanya giat yang dilakukan oleh Satpol-pp 2 minggu sekali ini, pihaknya langsung mendapatkan respon yang baik dari pihak sekolah.

“Alhamdulillah tadi setelah kami serahkan pelajar tersebut ke sekolah masing-masing, pihak sekolah merespon dengan baik dan mengucapkan terimakasih kepada kami, dan pihak sekolah meras terbantu. Kemudian pihak sekolah nanti akan mengirim surat teguran dan akan memanggil ke 9 orang tua dari pelajar tersebut,” ujarnya. (Riki)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d