DaerahSport

Kompetisi Tingkat Kabupaten Lebak, Malingping Taekwondo Club Raih Juara Umum 1 Tingkat SD

×

Kompetisi Tingkat Kabupaten Lebak, Malingping Taekwondo Club Raih Juara Umum 1 Tingkat SD

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Peroleh medali 11 emas, 4 perak dan 1 perunggu, Malingping Taekwondo Club meraih juara umum 1 (satu) tingkat SD (Sekolah Dasar), pada gelaran “Lebak Competition Taekwondo 2022” yang diselenggarakan Pengurus Cabang Olah Raga Taekwondo Kabupaten Lebak di gedung Padepokan Pasir Ona, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Minggu, (07/03/2022).

Sanim Andi, Pelatih Kepala MTC, mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi yang diraih oleh atletnya tersebut, “Alhamdulillah, ini merupakan hasil dari prestasi para atlet kami yang tergabung di MTC, insya Allah kami akan terus meningkatkan prestasi yang kami raih agar kedepan terus meningkat,, semoga tahun depan untuk tingkat SMP dan SMA/SMK pun bisa menjadi juara umum I,” kata Andi

Click Here

Seperti diketahui, pada kompetisi yang mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) itu, ada dua cabang yang diperlombakan, yakni Poomsae atau rangkaian jurus adalah rangkaian teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri, yang dilakukan melawan lawan yang imajiner, dengan mengikuti diagram tertentu. Dan Kyorugi atau pertarungan adalah latihan yang mengaplikasikan teknik gerakan dasar atau poomsae, dimana dua orang yang bertarung saling mempraktikkan teknik serangan dan teknik pertahanan kaki.

Dikatakan Pajri, Panitia Pengurus Tingkat Kabupaten Lebak, kegiatan ini diselenggarakan oleh pengurus Cabang Olahraga Taekwondo tingkat kabupaten dari tanggal 04 hingga 06 Maret 2022.

“Dilaksanakan setiap tahun sekali karena dua tahun sempat terhenti karena masa pandemi, walaupun begitu kita terapkan prokes,” kata Pajri.

Taekwondo Competition ini, lanjut Pajri, diambil dari beberapa siswa yang masih pelajar sekitar ada 160 peserta.

“Peserta terdiri dari tingkat sekolah prestasi SD, SMP dan SMA/SMK yang tergabung di beberapa Club di Kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Lebak,” imbuhnya.

Lebih lanjut Pajri menuturkan, kompetisi ini bertujuan untuk mencari bibit dari tingkat kabupaten untuk di Kompetisi di tingkat Provinsi untuk di Kompetisikan.

“Panitia juga memberikan hadiah bagi juara umum satu uang pembinaan sebesar Rp 2,500,000′- juara dua Rp 1,500,000,- dan juara tiga Rp.1,000,000,- juga pemberian Piagam dan piala,” pungkasnya.

(Usep).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d