DaerahEkBis

Bupati Lebak Resmikan BUMdes Wisata Alam Ranggawulung di Curugbitung

×

Bupati Lebak Resmikan BUMdes Wisata Alam Ranggawulung di Curugbitung

Sebarkan artikel ini

LEBAK-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meresmikan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan Unit Pengelola Wisata Alam Ranggawulung yang terletak di Desa Curugbitung. Bertempat di Kampung Cokel Curugbitung, Sabtu (11/12/2021).

Dalam sambutannya Bupati sangat mengapresiasi upaya ikhtiar yang dilakukan oleh Desa Curugbitung didalam pengelolaan Bumdes diantaranya Wisata Alam Kawasan Bumi Perkemahan Ranggawulung ini.

Click Here

Bupati mengatakan Peresmian Bumdes dan Unit Pengelola Wisata Alam Ranggawulung ini menunjukkan bahwa sektor pariwisata masih terus menggeliat walaupun dalam kondisi pandemi.

“Untuk itu saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap semoga para pelaku usaha industri pariwisata serta pengelola objek wisata di Provinsi Banten khususnya Kabupaten Lebak dapat mengikuti jejak kawasan Bumi Perkemahan wisata alam ranggawulung untuk turut bersama-sama menyemarakan geliat pariwisata Lebak yang produktif dan memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Kabupaten Lebak” Ungkap Bupati.

Bupati juga berharap kedepan Kawasan Bumi Perkemahan Wisata Alam Ranggawulung ini dapat menjadi sentra pertumbuhan ekonomi di kawasan Curugbitung dan sekitarnya, serta dapat memberikan kontribusi untuk peningkatan PAD Desa dan PAD Kabupaten Lebak.

Beliau juga berpesan kepada pengelola untuk mengedepankan asas transparansi, menjaga kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah yang dapat bekerjasama dengan Bank Sampah.

Sebelum menutup sambutannya Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Lebak, dimana masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin. Sehingga terbentuknya kekebalan kelompok menjadikan Kabupaten Lebak sudah bisa beraktivitas secara normal dengan adaptasi kebiasaan baru.(ND/Hms)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d