DaerahHuKrimPendidikan

Ribuan Siswa Siswi SMA Sederajat di Takalar Ikut Vaksin

×

Ribuan Siswa Siswi SMA Sederajat di Takalar Ikut Vaksin

Sebarkan artikel ini

TAKALAR-Alumni Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) angkatan 50 Polda Sulsel menggelar Keroyok Vaksinasi yang diikuti ratusan siswa SMA sederajat yang di laksanakan di SMA Negeri 3 Takalar, jalan Abdul Jalal dg Leo No. 2 Kecamatan Pattallassang Kabupaten, Selasa (02/11/ 2021).

Vaksinasi ini di inisiasi Sespim Polda Sulsel yang dipimpin oleh Wadir  Intelkam Polda Sulawesi Selatan, AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, SIK.,SH, turut Hadir Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto,SIK.MH, Para Kasubdit Dit Intelkam, AKBP Selly Biddokkes Polda Sulsel, Tim Vaksinator dari Polda Sulsel, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Kadis Kesehatan Kabupaten Takalar, Kepala Sekolah SMA dan perwakilan guru Se Kabupaten Takalar.

Click Here

Wadir Intelkam Polda Sulsel, AKBP Puji Saputro  Bowo Leksono,SIK.,SH  mengatakan bahwa sejumlah Kabupaten Kota telah di sasar oleh Polda Sulsel untuk melaksanakan keroyok vaksin dan hari ini (Selasa tanggal 02/11/2021) dijadwalkan untuk SMA sederajat di Kabupaten Takalar

Keroyok vaksin pertama dilaksanakan di Makassar. Karena Makassar merupakan jantung Kota dari Provinsi Sulawesi Selatan, dimana kita ketahui sebelumnya baru 50 persen setelah pelaksanaan keroyok Vaksin sudah mencapai 70 persen lebih, katanya

“Kemarin hari Senin tanggal (01/11/2021) kita melaksanakan di Kabupaten Jeneponto  terkait pelaksanaan keroyok vaksin. Alhamdulillah hari ini kita laksanakan dengan menyasar siswa SMA, SMK sederajat dan kita pusatkan di SMA Negeri 3 Takalar ,” ungkap AKBP Puji Saputro.

Kita menyasar siswa karena capaian vaksinasi untuk anak usia sekolah menengah masih tergolong rendah yakni dikisaran angka 5 persen,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan keroyok vaksin Polda Sulsel menggandeng pihak Disdukcapil guna memastikan anak sekolah yang belum memiliki kartu tanda penduduk (KTP) agar tetap mendapatkan vaksin.

“Dikesempatan ini kami berkolaborasi dengan Disdukcapil dan Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar guna memastikan masyarakat yang NIKnya tidak terbaca atau tidak memiliki KTP terutama anak-anak yang masih berusia 16 tahun agar tetap mendapatkan vaksin,” terangnya.

Bupati Takalar melalui Kadis Kesehatan dr. Hj Rahmawati, M.Kes pada kesempatan itu mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Polda Sulsel untuk memastikan anak usia sekolah menengah mendapatkan vaksin.untuk kegiatan Koroyok Vaksin ini kurang lebih 2000 siswa siswi ikut melakukan vaksinasi.oleh karena itu kami sangat mengapresiasi Tim koroyok Vaksin Polda Sulawesi Selatan.

(Suherman)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d