Daerah

Semangat Cegah Covid-19, Legislator Nasdem Kabupaten Tangerang Berikan APD dan Hand Sanitizer untuk Puskesmas Gembong

×

Semangat Cegah Covid-19, Legislator Nasdem Kabupaten Tangerang Berikan APD dan Hand Sanitizer untuk Puskesmas Gembong

Sebarkan artikel ini

 

TANGERANG – Penyebaran virus Corona (Covid-19) sangat berdampak signifkan bagi negara negara di dunia, termasuk Indonesia. Tentunya butuh kepedulian dari semua pihak.

Click Here

Seperti halnya yang dilakukan oleh salahsatu Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Nasdem, LU’LU’UL PU’ADIAH, A.Md.Keb., Anggota Komisi II Bidang Kesehatan.

Sepanjang pantauan wartawan sekilasindonesia.id, ia kerap sekali melakukan kegiatan demi membantu warga dalam penanganan covid-19, selain itu ia pun kerap memberikan edukasi kepada masyarakat.

Setelah beberapa hari ini dikabarkan Wanita Kelahiran 1996 ini menyambangi beberapa Puskesmas untuk memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dan Hand Sanitizer.

Hari ini Kamis (23/04/2020), kembali dirinya mengunjungi Puskesmas yang ada di wilayahnya untuk memberikan bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) serta dukungan dalam penanganan Covid-19. Kali ini, Puskesmas Gembong yang berlokasi di Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, Banten.

“Kegiatan ini akan terus saya lakukan sepanjang saya diberikan kesehatan, karena ini adalah tugas kemanusiaan yang seharusnya menjadi tugas kita bersama,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia pun turut merasakan kekhawatirannya kepada para tenaga medis. Untuk itu, dirinya berharap dengan kedatangannya ke Puskesmas – Puskesmas, minimal bisa membantu supprot untuk para tenaga medis.

“Bantuan yang saya berikan ini tak seberapa, namun saya harap semoga temen temen yang bertugas sebagai tenaga medis selalu semangat dan tentunya terhindar dari penyebaran Covid-19,” imbuhnya

Besok kita sudah mulai menjalankan ibadah puasa, lanjutnya, semoga kita semua diberikan kekuatan dalam menghadapi wabah Corona ini.

“Untuk masyarakat, tetap taati dan patuhi aturan serta imbauan dari Pemerintah, apapun itu pastinya yang terbaik untuk kita semua, Mari kita sikapi Corona ini dengan langkah konkrit,” pungkas, Legislator Nasdem, Lulusan UMT, kebidananan, 2017 lalu.

Sementara itu, Kepala Puskemas Gembong, Dr. Tuti, mengatakan, “APD merupakan alat perlengkapan perang kami di Puskesmas yang bisa melindungi kami dan masyarakat agar tidak saling menularkan virus corona, dan sangat membantu kami dalm memberikan pelayanan kepada pasien, kami aman,” ungkap Dr. Tuti.

Masih kata Dr. Tuti, dengan diberikan APD kepada kami, dan handsanitizer, bisa memutus mata rantai penularan virus corona.

Pada kesempatan ini, Kepala Puskesmas Gembong menghimbau agar masyarakat menggunakan Masker baik di rumah maupun ke Puskesmas.

“Dan lebih baik di rumah saja, jika tidak ada sakit yang darurat. selain itu, masyarakat dianjurkan sering cuci tangan dengan menggunkan sabun dengan air mengalir, PHBS, makan gizi seimbang, olah raga , istirahat cukup, jaga jarak dan jaga fisik,” tutupnya.

Baca juga :
http://www.sekilasindonesia.id/2020/04/19/bersama-garnita-anggota-dewan-nasdem-kabupaten-tangerang-bagikan-masker-dan-handsanitizer-ke-rumah-warga/

Reporter : Usep

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d