DaerahHot News

Pemkab Takalar Bantu 1 Unit Genset Puskesmas Kepulauan Tanakeke

×

Pemkab Takalar Bantu 1 Unit Genset Puskesmas Kepulauan Tanakeke

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.ID — Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tinggal di Kepualauan Tanakeke, Pemkab Takalar menyerahkan bantuan satu unit river generator set (Genset).

Genset ini, akan digunakan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Kepulauan Tanakeke yang masih terbatas fasilitas listriknya.

Click Here

Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM menyerahkan bantuan tersebut kepada Plt Kadis Kesehatan dr. Rahmawati untuk didistribusikan ke Pulau.

“Bantuan ini untuk mendukung penanganan Covid-19 karena selama ini di Kepulauan Tanakeke terkendala di listrik. Kita berharap pelayanan Kesehatan di Kepulauan Tanakeke lebih maksimal, terutama dalam penanganan pasien Covid-19,” Kata Sekda Takalar, 22 April 2020

Dengan bantuan genset ini, Plt Kadis Kesehatan dr. Rahmawati mengungkapkan bahwa pelayanan akan lebih maksimal pada puskesmas yang baru diresmikan tahun lalu tersebut.

“Puskesmas Tanakeke sudah beroperasi dari bulan januari hingga saat ini dan untuk pemakaian listrik dari pagi sampai sore itu tidak ada, jadi dengan adanya bantuan genset ini pelayanan kesehatan di Kepulauan dapat lebih maksimal,” Terang Plt. Dinas Kesehatan.

Lanjut di katakan Ditengah wabah Covid-19, Untuk penanganan pasien-pasien Covid-19 sudah bisa ditangani 1×24 jam, dan akan diberikan pelayanan dibidang kesehatan untuk masyarakat terutama yang bersentuhan dengan infeksi-infeksi yang berkenaan dengan Covid-19.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d