DaerahUncategorized

Camat Maginti Bagikan Masker dan Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga

×

Camat Maginti Bagikan Masker dan Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT-Pemerintah Daerah Muna Barat terus melakukan kegiatan pencegahan covid-19 baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Khususnya, Pemerintah Kecamatan Maginti dan Puskesmas Pajala melakukan pencegahan covid-19 dengan beragam cara baik melakukan penyemprotan disinfektan, pemeriksaan suhu tubuh dan memberikan serta membagikan masker kepada warga.

Click Here

Hal ini disampaikan oleh, Camat Maginti, Marwan kepada Media SekilasIndonesia.Id

“Sesuai intruksi Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada virus corona harus cepat dicegah. Untuk itu kami telah melakukan berbagai kegiatan pencegahan seperti penyemprotan disinfektan di semua desa, pemeriksaan suhu tubuh serta memberikan masker kepada warga. Semuanya ini dilakukan untuk memutus mata rantai covid-19 di Mubar khususnya di Kecamatan Maginti,” ujar, Marwan, Rabu (22/04/2020).

Foto: Camata Maginti dan Tim PKK Kecamatan Maginti. Foto/Sacriel[/caption]

Lanjutnya, bagi warga yang sudah diisolasi, Pemda akan memberikan bantuan sembako. “Bantuan sembako ini diberikan khusus kepada bagi warga yang diisolasi. Dan bantuan ini bersumber dari Pemda Mubar melalu BPBD ke pemerintah Kecamatan bersama Puskesmas dan kemudian diserahkan kepada Kades dan seterusnya akan diberikan kepada warga yang terisolasi tersebut,” ungkapnya.

Foto: Camat Maginti, Puskesmas Pajala, Kades Pajala dan Warga. Foto/Sacriel[/caption]

Perlu diketahui kata Marwan bahwa proses kegiatan pencegahan covid-19 diwilayah Maginti melibatkan Polsek, Koramil, PKK Kecamatan, Puskesmas, Pemdes serta Tim Satgas Covid-19 dan relawan Covid-19. “Semua organisasi dan lembaga pemerintahan Kecamatan Maginti pro aktif melakukan pencegahan covid-19 baik Polsek, Koramil, Tim PKK Kecamatan, Puskesmas dan Pemdes.   Dan kami juga telah membuat posko pencegahan covid-19,” tuturnya.

Reporter: Sacriel

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d