Daerah

Kapolsek Bojonegara Kabupaten Serang Bersama Anggota Melaksanakan Pembagian 110 Paket Sembako

×

Kapolsek Bojonegara Kabupaten Serang Bersama Anggota Melaksanakan Pembagian 110 Paket Sembako

Sebarkan artikel ini

 

SERANG – Kegiatan Pembagian 110 paket sembako yang dipimpin langsung Kapolsek Bojonegara Kabupaten Serang AKP Tri Sutrisno , SH di wilayah Kampung Banjar Desa Karang Kepuh, Kampung Pasar Desa Kampung Kepuh , Desa Wanakarta dan Desa Lambang Sari Bojonegara Kabupaten Serang , Kamis (16/04/2020).

Click Here

Selain itu ada kegiatan pemasangan spanduk di depan perum pesona desa kartasana dan jalan Kp Banjar Desa Karang Kepuh , himbauan untuk tidak mudik dan wajib memakai masker dan penyemprotan disinfektan di Masjid Nurul Iman Desa Karang Kepuh serta patroli physical distancing.

Yang hadir dari acara kegiatan ini Kapolsek Bojonegara Kabupaten Serang AKP Tri Sutrisno SH , Camat Bojonegara Sutikno , Danramil Bojonegara Mayor Inf Rusdiyanto , Anggota Polsek Bojonegara , UPT Puskesmas Bojonegara dan Staf Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang.

Saat wawancara kepada wartawan sekilasindonesia.id, Kapolsek Bojonegara Kabupaten Serang AKP Tri Sutrisno SH menyampaikan dalam hal ini kepolisian khususnya wilayah Bojonegara Kabupaten Serang mengingat menimbang banyaknya karyawan dirumahkan.

Saat ini dalam rangka PSBB diwilayah Jakarta banyak imbasnya ke daerah-daerah termasuk perusahaan disini banyak yang mengurangi jam kerja karyawan, sehingga tingkat ekonomi masyarakat menurun.

“Maka kepolisian dalam hal ini membantu meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang saat ini kurang mampu dan ini bentuk kepedulian kepolisian kepada warga sekitar,” ucapnya.

Lanjut Kapolsek Bojonegara apabila dibiarkan dan tidak ada peran serta dari gugus tugas terdepan pada saat ini adalah kepolisian yang langsung berhadapan pada masyarakat dan mengetahui apa kekurangan masyarakat , maka diambil kesimpulan bahwasanya segera mengatasi permasalahan masyarakat sehingga tidak berkembang menjadi masalah yang besar.

“Upaya yang dilakukan pada saat ini polisi melakukan selain memberikan bantuan sembako , memberikan himbauan kepada masyarakat tetap sehat , tetap produktif dengan hidup sehat ,bersih , peduli pada lingkungan, tidak apatis, patuh pada peraturan dan selalu mengedepankan kepentingan umum,” tutur Tri Sutrisno.

Mengenai penyemprotan disinfektan ini , kepolisian mendapatkan bantuan dari CSR Perusahaan-perusahaan sekitar Bojonegara Kabupaten Serang.

Untuk bantuan sembako, kepolisian pada hal ini setiap bulan mengeluarkan zakat fitrahnya ini disalurkan kepada masyarakat.

“Harapan dari kegiatan ini kepolisian pada umumnya mengharapkan kerjasama untuk mencegah covid 19 bukan hanya Bojonegara Kabupaten Serang tapi seluruh dunia,” papar AKP Tri Sutrisno SH mengakhiri wawancara.

Reporter : Bagindo Yakub

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d