Daerah

Antisipasi Penyebaran Wabah Covid-19, Pemdes Pagelaran Data 64 Pemudik

×

Antisipasi Penyebaran Wabah Covid-19, Pemdes Pagelaran Data 64 Pemudik

Sebarkan artikel ini

 

LEBAK – Dalam upaya mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19), Pemerintah Desa Pagelaran Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, terus melakukan pendataan terhadap warga yang keluar masuk wilayah, terutama warga yang pulang dari luar wilayah (pulang kampung-red).

Click Here

Saat dikonfirmasi, Budi Faisal, Kasi Ekbangdes Desa Pagelaran, mengatakan, ada 64 orang warga yang pulang kampung (mudik_red) dan sudah dilakukan pendataan oleh pihak Pemerintah Desa.

“Yang sudah terdata ada 64 orang, kebanyak mereka dari Tangerang dan data ini sudah kami sampaikan ke gugus tugas penanganan Covid-19,” ujar Budi, kepada wartawan sekilasindonesia, Rabu, (08/04/2020).

Ia mengaku, data tersebut sudah disampaikan baik ke gugus tugas penanganan Covid-19 di Desa Pagelaran maupun ke pihak Puskesmas Malingping.

“Sudah kami sampaikan ke pihak terkait, selain itu juga sudah di share di Grup Wa tim gugus tugas penanganan covid-19 di Desa Pagelaran,” imbuhnya.

Terpisah, Enong umamah, S.sT., pihak Puskesmas Malingping sekaligus Bidan Desa Pagelaran, membenarkan hal tersebut.

“Data sudah kami terima pak dan kita akan lakukan tindak lanjut sesuai prosedur, besok juga kita akan lakukan sosialisasi (wawar_red) di Desa Pagelaran,” jawabnya.

Reporter : Usep

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d