DaerahUncategorized

Cegah Covid-19, Bupati Mubar Sisir dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Semua Gerbang Perbatasan

×

Cegah Covid-19, Bupati Mubar Sisir dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Semua Gerbang Perbatasan

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT-Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat terus melakukan kegiatan pencegahan terhadap Covid-19.

Pemda Mubar dibawah kepemimpinan Bapak La Ode M. Rajiun Tumada sebagai Bupati dan Achmad Lamani sabagi Wabup terus melakukan kegiatan pencegahan baik ditingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan dan semua Dinas Mubar melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pengadaan cuci tangan di semua perkantoran.

Click Here

Selain itu juga, Pemda Mubar melakukan himbauan melalui spanduk serta melalui media cetak dan online agar tetap tenang, jangan panik dan tetap waspada serta selalu berperilaku hidup sehat dengan sering cuci tangan dan menjaga jarak minimal 1 meter.

Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada mengatakan bahwa penyebaran akan Covid-19 di Mubar harus cepat dicegah.

“Ini harus cepat dicegah karena ini adalah masalah global yang kita cepat atasi. Untuk itu, semua titik keramaian dan jalur perbatasan harus dilakukan pemeriksaan dan dilakukan penyemprotan disinfektan,” ujarnya.

Rajiun pun berharap kepada seluruh warga Mubar agar tetap tenang dan tetap waspada akan covid-19. “Tetap tenang dan waspada, jangan panik. Tetap berperilaku hidup bersih dan selalu cuci tangan,” harapnya.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh, Kadinkes Mubar, LM Ishar Masiala kepada Media SekilasIndonesia.Id

“Covid-19 harus cepat dicegah hal ini sesuai dengan surat dan himbauan Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada. Untuk itu, Dinkes sebagai  tim medis melalui seluruh puskesmas bekerja melakukan pencegahan akan covid-19 ini seperti melakukan sosialisasi di setiap Desa dan melakukan penyemprotan disinfektan serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh,” ujar, Ishar, Senin (06/04/2020).

Foto: Para Penumpang yang melewati gerbang perbatasaan diperiksa suhu tubuhnya. Foto/Sacriel

Lanjut kata Ishar, untuk mencegah penyebaran covid-19 Pemda Mubar akan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan suhu tubuh di semua gerbang perbatasaan Mubar. “Hari ini Bupati Mubar, turun langsung dan memimpin langsung kegiatan penyemprotan dan pemeriksaan suhu tubuh di gerbang perbatasan. Semua kendaraan disemprot disinfektan dan penumpang dan warga yang lewat akan diperiksa suhu tubuhnya oleh tim medis yang berjaga pos jaga Satgas Covid-19 di perbatasan,” ungkapnya.

Reporter: Sacriel

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d