DaerahHot News

Atasi Covid 19, Relawan Maju Bagikan Masker Gratis di Waingapu

×

Atasi Covid 19, Relawan Maju Bagikan Masker Gratis di Waingapu

Sebarkan artikel ini

WAINGAPU, SEKILASINDO.ID — Untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di Sumba Timur, relawan Maju membagikan masker secara gratis kepada masyarakat diwilayah Sumba Timur khususnya Warga Kota Waingapu Senin, (23/03/2020).

Relawan Maju merupakan generasi muda Sumba Timur yang mendukung dr. Matius Kittu dan Umbu Hapu Mbeju dalam perhelatan Pilkada di Sumba Timur yang akan berlangsung pada tahun 2020 ini.

Click Here

Koordinator Relawan Frisk Paliosa yang dimintai keterangan dari sekilsindo.id mengatakan, aksi kemanusian ini merupakan keprihatinan sekaligus upaya mencegah penyebaran virus covid 19 bagi masyarakat Sumba Timur.

“Ide kemanusiaan berawal dari peristiwa Wabah virus Corona Covid 19 yang menjadi pandemik global sehingga menimbulkan keresahan dan kekhawatiran dalam masyarakat,” ujar Frisk.

Lanjut Generasi Maju terpanggil dan memiliki tanggung jawab untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di Sumba Timur.

“Meskipun kegiatan ini adalah langkah kecil dan tanggungjawab kami untuk mencegah dan berharap dapat mengedukasi masyarakat untuk selalu waspada dengan menjaga kesehatan agar terhindar dari virus mematikan ini,” tandas Frisk.

Frisk Paliosa menjelaskan bahwa ada beberapa titik pembagian yang berlokasi di Lampu merah Payeti Kecamatan Kambera hari pertama dan hari kedua Lampu Merah kilo 2 Kecamatan Kota Waingapu ,Sumba Timur.

“Total masker yang dibagikan berjumlah 800 masker. Masker dengan jumlah itu dirasa masih sangat kurang karena kelangkaan yang terjadi, bahkan di Sumba Timur ini satu maskernya dihargai seharga 10.000 bahkan lebih” jelas Frisk

Selain membagikan masker relawan Maju juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumba Timur untuk sementara waktu tidak berkumpul dan dan terus menerapkan social distancing serta mengkonsumsi makanan bergizi yang mengandung vitamin C dan E. (Os/red))

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d