Daerah

Lawan Covid-19, Dengan Swadaya Masyarakat Perumahan Rika Resident Pandeglang Membuat Portal Semprotan Disinfektan untuk Tamu

×

Lawan Covid-19, Dengan Swadaya Masyarakat Perumahan Rika Resident Pandeglang Membuat Portal Semprotan Disinfektan untuk Tamu

Sebarkan artikel ini

 

PANDEGLANG – Masyarakat Rika Resident Babakanlor Kecamatan Cikedal Kabupaten Pandeglang, yang dikomandoi oleh Ketua RT Agus Leo bersama warga masyarakat perumahan membuat portal masuk dan tempat penyemprotan memakai disinfektan untuk masyarakat dan warga yang masuk ke Perumahan Rika Resident. Sabtu, (28/03/2020).

Click Here

“Siapapun wajib menyemprot diri di samping gerbang masuk yang telah disediakan oleh masyarakat tak terkecuali,” ujar Agus Leo.

Diakuinya, Biaya pembuatan tempat penyemprotan ini juga dikumpulkan dari masyarakat perumahan yang saling memberikan partisipasi dengan maksud agar warga bisa terhindar dari virus tersebut.

“Masyarakat yang keluar masuk baik kendaraan bermotor dan mobil wajib terlebih dahulu untuk turun dan menyemprot seluruh badannya sebelum masuk ke Perumahan tersebut, termasuk para sales yang ke warung di perumahan tersebut wajib turun terlebih dahulu dan menyemprotkan disenfektan tanpa terkecuali yang telah dibuat oleh masyarakat dengan cara swadaya,” imbuhnya.

Menurutnya, semua ini buat antisipasi penyebaran virus covid 19 yang membuat warga masyarakat bahu membahu melakukan antisipasi atas penyebaran virus tersebut, kami akan berikan sangsi kepada masyarakat perumahan dan masyarakat luar yang masuk perumahan ini tanpa mau disemprot terlebih dahulu.

“Kami himbau kepada seluruh tamu, sales ataupun warga masyarakat agar bisa menyemprot anti virus yang telah kami sediakan,” pungkasnya.

Reporter : Usep

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d