Life StylePendidikan

Cegah Penyebaran Wabah Virus Covid -19, Disdikbud Jeneponto Liburkan Siswa Sementara

×

Cegah Penyebaran Wabah Virus Covid -19, Disdikbud Jeneponto Liburkan Siswa Sementara

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Jeneponto Nur Alam Basir.

JENEPONTO, SEKILASINDO.ID — Melalui hasil Rapat Forkofimda Kabupaten Jeneponto, Menangapi Wabah Virus Covid -19 Atau disebut Virus Corona, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jeneponto menegaskan tak ada libur untuk anak sekolah di Kabupaten Jeneponto.

Namun, Hanya saja para siswa siswi mulai dari tingkat Paud, SD, dan SMP untuk sementara dipindah belajarkan dirumah selama 14 hari. Mulai besok, Rabu 18 hingga 31 Maret 2020.

Click Here

“Hasil rapat Forkopimda tadi, para siswa siswi tidak libur tapi pindah belajar,” ucap Kadisdikbud Jeneponto, Nur Alam usai mengikuti rapat Forkopimda Kepada Awak media, Selasa (17/3/2020).

Kata dia,dalam proses pindah belajar tersebut hanya untuk sementara yakni dalam masa inklubasi selama 14 hari. Setelah itu tanggal 1 April 2020 akan kembali seperti biasa bersekolah lagi.

“Jadi selama 14 hari masa inklubasi itu yang akan menentukan virus akan berkembang atau tidak,” imbuhnya.

Pemerintah telah menyiapkan beberapa aplikasi yang mudah didownload di handpone android untuk meneruskan proses belajar para siswa siswi. Itu sama dengan materi yang diberikan di sekolah pada umumnya.

Selain itu para siswa yang tinggal dipedalaman yang tidak bisa mengakses jaringan internet, pihak sekolah akan memberikan materi penugasan.

“Bagi siswa yang diberi materi penugasan juga akan diperiksa pada saat siswa kembali bersekolah,” tambahnya.

Mereka tidak putus belajar. Para orang tua, guru, kepala sekolah, babinsa, bhabinkamtibmas dan seluruh stekholder yang terkait yang akan mengawasi mereka. (Firman)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d