EkBis

Keluhkan Modal, Petani Budidaya Rumput Laut di Lebak Selatan Butuh Bantuan Pemerintah

×

Keluhkan Modal, Petani Budidaya Rumput Laut di Lebak Selatan Butuh Bantuan Pemerintah

Sebarkan artikel ini

 

LEBAK –  Pengembangan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat petani budidaya rumput laut, di wilayah sepanjang laut di Lebak Selatan dari pantai laut Binuangeun sampai dengan Cimandiri laut di rasakan oleh petani cukup memuaskan. Namun, terkendala dengan Modal.

Click Here

Hal ini diungkapkan Yani, salah satu Petani budidaya rumput lain, warga Cibobos Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak.

Dikatakannya, untuk meningkatkan kehidupannya dari budidaya rumput laut, ia berharap Pemerintah Kabupaten lebak agar membantunya dalam permodalan.

“Saya beli dari pemetik rumput laut perkilogramnya harga Rp. 2500,- itu rumput laut basah, setelah di keringkan beberapa hari sampai dengan kwalitasnya bagus harga bisa mencapai Rp. 10.000,- sampai dengan Rp.25.000,- per kilonya,” kata Yani, saat menjemur tumpul laut miliknya.

Namun beberapa hari ini cuaca laut dalam keadaan pasang, petani tidak bisa maksimal untuk mengambil nya, karena rumput laut ini berada di dalam laut atau merumput di batu karang.

“Hanya kami sekali memohon kepada pemerintah agar bisa membantu modal,” harapnya.

Reporter: UI

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d