Pendidikan

Menjadi Harapan Masa Depan Anak Bangsa, SMKN 1 Wanasalam Terus Bebenah

×

Menjadi Harapan Masa Depan Anak Bangsa, SMKN 1 Wanasalam Terus Bebenah

Sebarkan artikel ini

 

LEBAK – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1 Wanasalam) yang berlokasi di Jl. Bendungan Cikoncang Km. 06 RT. 04 RW. 01, Desa Parungsari, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Kamis, (11/03/2020).

Click Here

Hadir di sebuah wilayah perkampungan Dengan dengan program sekolah gratis, tentunya SMKN 1 Wanasalam menjadi tumpuan bagi para orang tua untuk menyekolahkan putera puterinya untuk melanjutkan ke jenjang SMK.

Seperti dikatakan Ketua Komite, dengan adanya SMKN 1 Wanasalam di daerahnya, sangat membantu masyarakat dalam bidang pendidikan.

“Banyak manfaatnya, putera Puteri kami Alhamdulillah dengan adanya SMK ini bisa bersekolah, apalagi sudah di wawarkan bahwa sekolah ini gratis,” katanya.

Selaku Ketua Komite, ia pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten dan berharap agar sekolah ini di tunjang dengan fasilitas yang lengkap, agar kelak para lulisan SMK ini bisa siap kerja atau berkarya sehinggatidak menganggur.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten, Wahidin Halim,” imbuhnya.

Foto: Riswan Ristiawandi, S.Pd. M.Pd., PLt. Kepala SMKN1 Wanasalam

Sementara itu, Riswan Ristiawandi, S.Pd. M.Pd., PLt. Kepala SMKN1 Wanasalam, menuturkan, dengan dibangunnya Unit Sekolah Baru (USB) bisa memfasilitasi siswa siswi alumni SMP/Tsanawiyah/sederajat untuk melanjutkan ke sekolah ke jenjang SMA/SMK.

Salain itu, hadirnya SMKN1 Wanasalam diharapkan bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya jenjang pendidikan SMA/SMK di Kecamatan Wanasalam.

“Ke depan di daerah ini (wanasalam_red), akan semakin banyak lulusan SMK, sehingga ini akan meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia di Kecamatan Wanasalam,” imbuhnya.

Di milad yang ke 1 ini, kata Riswan, terus ditingkatkan jumlah Ruang Kelas Baru (RKB) dipenuhi, sarana prasarana penunjang seperti
RPS (Ruang Praktek Siswa), teknik mesin dan akuntansi. Sekolahpun masih perlu perluasan lahan agar tersedia pula lapangan futsal, volly dan Basket.

“Sehingga, diharapkan agar lulusan SMKN 1 Wanasalam memiliki estetika meningkat, fisik bagus, cerdas, sehingga ketika lulus mereka memiliki daya saing baik nasional maupun internasional,” pungkas PLt. Kepsek SMKN1 Wanasalam yang mulai di SK kan per tanggal 3 februari 2020, lalu.

Diketahui, SMKN 1 Wanasalam yang di rintis sejak tahun 2012 dan mendapatkan Ijin Operasional pada tanggal 05 Maret 2019 dengan Nomor Ijin Operasional: 800/060-Dindikbud/2019.

Saat ini, Tahun ajaran 2019 – 2020, SMKN 1 Wanasalam memiliki Tenaga Pendidik dan Kependidikan berjumlah 26 orang, dan Peserta Didik dengan jumlah 110 orang. Dengan luas lahan 14.720 M2.

Nampak pula di depan halaman sekolah yang saat ini sedang proses penggerukan tanah untuk lahan penanaman jahe merah yang rencananya akan berupaya menjalin MoU dengan salah satu perusahaan herbal ternama.

Reporter: Usep

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d