Pendidikan

Jelan Ujian, MTsN 2 Jeneponto Gelar Zikir Dan Doa Bersama, Siswa Pun Menagis

×

Jelan Ujian, MTsN 2 Jeneponto Gelar Zikir Dan Doa Bersama, Siswa Pun Menagis

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO – Memberikan segala kemudahan dan keberhasilan dalam segala hal. Madrasyah Tsyanawiyah Negeri 2 Jeneponto Gelar zikir dan doa bersama dalam Rangka menyukseskan Pelaksanaan UMBK, UAMBN-BK, dan UNBK Tahun Pelajaran 2019-2020, di Mesjid Baburrahim MtsN 2 Jeneponto.

Zikir dan Doa bersama dengan tema “Madrasah Bertekad Tingkatkan Daya Saing Dalam menwujubkan Layanan Dasar Pendidikan dan Produktivitas Dalam Menuju Indonesia Berdaulat, Maju, dan Makmur,”.

Click Here

Kegiataan ini sekaligus memberikan ceramah oleh Drs. KH. Muh. Natsir Awing, dihadapan Kepala Mts H. Abdul Rahman, S. Ag. MM, Guru, Siswa, dan dihadiri Kapolsek Kelara IPTU Bakri, Babinsa dan Guru.

Kepala Mts Negeri 2 Jeneponto Abdul Rahman, Mengatakan Kegiatan Zikir dan doa bersama ini kita berikan siraman rohani dan memberikan motivasi kepada para siswa siswa dengan memberikan hikma dan memberikan motivasi bagaiman pentingya itu ilmu pendidikan, Jadi Itulah yang kami adakan sehingga kita berikan pencerahan kepada anak kita.

“Insya Allah mereka-merekalah semua menjadi generasi pelanjut, Sehingga anak didik sudah ada Bekal dimana dia melanjutkan pendidikanya,” Katanya Abdul Rahman kepada Sekilasindonesia.id, Rabu (12/3/2020).

Kata dia menambahka, Tujuan dilaksanakan kegiatan ini supaya ada nilai nilai pendewasan bagaimana dia bisa berfikir untuk jauh kedepan, Bahwa pendidikan itu lebih penting baik dalam lingkungan keluarga,masyarakat lebih penting lagi bekal dirinya sendiri.

Dia pun berharap kepada semua siswa dalam menghadapi ujian berjalan lancar dan aman, diberikan kemudaan, Karna bagaimana pula kegiatan nntinya suatu nilai dimata masyarakat terkait anak kita ikut ujian.


“Alhamdulillah, Pa Kyai tadi telah memberikan dan menyampaikan trik-trik dan mudah mudahan anak kita bisa mengamalkan bermunajab semoga doa kita di jabah oleh Allah Swt,” harapnya.

Siswa siswa pun meneteskan air mata setelah mendengarkan ceramah, nampak terlihat juga para siswa menagis depan guru dan kepala sekolahnya.(Firman)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d