Pendidikan

Dengan Lingkungan Sekolah yang Bersih dan Indah Memicu Semangat KBM di SDN No 5 Ballo

×

Dengan Lingkungan Sekolah yang Bersih dan Indah Memicu Semangat KBM di SDN No 5 Ballo

Sebarkan artikel ini

 

TAKALAR – Dengan lingkungan Sekolah yang bersih dan indah dapat membangkitkan semangat para siswa dan guru untuk menciptakan rasa nyaman dan suasana tenang dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Click Here

Sebagai warga sekolah, seharusnya membudayakan lingkungan sekolah yang bersih dan indah. Ini bisa dilakukan dengan cara membangun sebuah taman bunga atau pepohonan hijau di halaman sekolah atau di depan kelas masing-masing.

Lingkungan sekolah yang tidak memiliki tanaman bunga atau pohon-pohon akan membuat suasana sekolah seperti gersang dan kurang nyaman untuk melakukan kegiatan belajar. Oleh karena itu, sebagai warga sekolah seharusnya memanfaatkan ketika ada lahan yang kosong untuk ditanami bunga-bunga yang hijau dan pernak pernik dari bahan plastik.

Inilah yang dilakukan para guru dan para siswa SDN No.5 Ballo yang terletak di bagian Kota, yakni di lingkungan Ballo, Kelurahan Sombalabella, Kabupaten Takalar. Rabu,(11/3/2020).

Dikatakan Lismawati, S.Pd., salah satu Guru SDN No. 5, bahwa ini semua bisa tercipta berkat guru dan siswa selalu menanamkan rasa semangat, kekompakan dan saling membantu dalam menata sedemikian rupa agar keliatan indah dan cantik.

Sementara itu, Sadariah A.ma.Pd Daeng Calla juga mengungkapkan bahwa Bersihnya lingkungan sekolah ini merupakan dambaan semua warga sekolah, karena dengan lingkungan yang bersih dan indah itu membuat warga sekolah menjadi betah dan nyaman ketika berada di sekolah.

“Oleh karena itu, kita sebagai warga sekolah harus menjaga lingkungan sekolahnya terutama ketika membuang sampah tidak sembarangan agar terlihat bersih dan nyaman untuk kegiatan dalam belajar,” katanya.

Menurutnya, dengan lingkungan yang bersih tentunya juga akan membuat tubuh menjadi sehat dan menjadi lebih bersemangat dalam kegiatan belajar dan mengajar di sekolah.

“Kebersihan lingkungan sekolah juga mendukung prestasi siswa dan guru. kondisi tempat belajar yang bersih dan indah akan membuat nyaman dalam suasana dan memudahkan siswa dalam menangkap pelajaran yang disampaikan oleh guru dan hal inilah yang mendasari sekolah untuk mendidik siswa dalam merawat dan memelihara tanaman, sehingga menumbuhkan rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan sekolahnya,” pungkasnya.

Reporter: Suherman, S.Pd.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d