Politik

Melalui Reses, Anggota DPRD Irsal Azis Serap Aspirasi Masyarakat Desa Samataring

×

Melalui Reses, Anggota DPRD Irsal Azis Serap Aspirasi Masyarakat Desa Samataring

Sebarkan artikel ini

 

JENEPONTO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto Praksi Golkar Komisi IV, Irsal Azis Karaeng Lagu, Menggelar Reses Didesa Samataring, Kecamatan Rumbia. Kamis(27/2/2020).

Click Here

Dalam acara Reses anggota DPRD Jeneponto dari Fraksi Golkar itu, di Buka langsung oleh kepala Desa Samataring H.Subardi dalam sambutanya menggatakan, Bahwa reses ini merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa resesnya.

Sementara itu, Anggota DPDR Kabupaten Jeneponto, Irsal Azis Menyampaikan dalam sambutanya, Tujuan Reses ini adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti Aspirasi Konstituen dan pengaduan masyarakat, guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen diDapil ini. Sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam  pemerintahan yang dengan sendirinya dapat meningkatkan kualitas, produktivitas, dan
kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat, serta dapat mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balances antara DPRD dan pemerintah daerah.

“Kita mendindak lanjuti Aspirasi Konstituen dan pengaduan masyarakat dan politis kepada konstituen di Dapil ini,” katanya.

Berbagai usulan dari masyarakat pun menyampaikan apa yang diinginkan, Seperti usulan dari Guru SDN 111 Samataring dengan mengusulkan pembuatan Pagar sekolah bersama paving blok Jalan.

Perwakilan Masyarakat dari setiap dusun pun menyampaikan usulan seperti,pembuatan jalan Tani, MCK, pembuatan saluran air, Sumur Bor, bibit jagung, Hadtraktor, pengaspalan jalan hingga pembangunan PAUD Desa.

Reporter: Firman/Rilis

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d